Pengurus KMA-PBS Lampung di Lantik

By Cahya Media 25 Okt 2019 Dibaca: 49KaliBandar Lampung

Pengurus KMA-PBS Lampung di Lantik

Keterangan Gambar : Istimewa


BANDAR LAMPUNG – Pengurus organisasi cendikiawan Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS) Provinsi Lampung, menggelar acara silaturahmi, pelantikan, dan rapat kerja yang ditempatkan di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

Kegiatan dilanjutkan, dengan silaturahmi kerumah para sesepuh alumni penerima beasiswa supersemar, diantaranya, mengunjungi rumah mantan Walikota Bandar Lampung, Dr. H. Eddy Sutrisno, M.Pd.

Terpantau, dalam acara KMA-PBS dihadiri Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Umum UIN Raden Intan (Dr Asriani MH), Ketua Majelis Pertimbangan KMA-PBS Lampung (Prof. Dr. Sugeng P Harianto, MS), Ketua KMA-PBS Lampung Demisioner (Deni Muttaqin Hanan, S.Pd., MT), serta seluruh Alumni Penerima Beasiswa Supersemar di Provinsi Lampung.

Wakil Ketua Pengurus Pusat Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS), Ir HM Suaib Didu dalam kata sambutannya, mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah sebuah amanah.

Hal itu, disampaikannya saat cara silaturahmi serah terima jabatan pengurus, pelantikan, dan dilanjutkan rapat kerja KMA-PBS, Kamis (24/10) kemarin.

Suaib Didu menjelaskan, posisi kader KMA-PBS adalah sebagai kader-kader potensial Bangsa. yang seharusnya menjadi bagian penyelamat untuk indonesia maju. 

“Supersemar lahir, untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia. Karena itu, KMA-PBS harus mampu mencerdaskan kehidupan anak Bangsa", ungkapnya. 

Generasi anak-anak supersemar merupakan golongan manusia-manusia unggul yang luar biasa.

Pastinya, cerdas, jujur, tulus, memiliki pengetahuan tinggi dalam mencerdaskan Bangsa Indonesia.

"KMA-PBS harus memiliki prinsip -prinsip yang amanah, karena berdirinya Bangsa dan atas perintah Allah guna memberikan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia”, jelasnya. 

Suaib Didu juga meminta agar KMA-PBS Lampung dapat memerangi kemiskinan. 

“Kemiskinan harus diperangi, dan jika sudah ada program tersebut, mari kita akan lanjutkan, semoga Allah selalu memberikan kita kekuatan,”pintanya . 

Ditempat sama, Ketua KMA-PBS Lampung, Jumari Iswadi menghimbau, kepada para penerima beasiswa supersemar untuk fokus melaksanakan amanah organisasi. 

Masih kata Jumari Iswadi menuturkan, Program yang akan dilaksanakan KMA-PBS merupakan program yang bermanfaat diantaranya, menjalin silaturahmi dan membentuk kepengurusan di tingkat bawah. 

Harapannya, kedepan KMA-PBS akan membuat program kecil, namun, program tersebut sangat bermanfaat dalam bidang pengembangan masyarakat. 

"saya punya keyakinan itu, bagaimana kita bersama untuk mengembangkan masyarakat", ujarnya. 

Kemudian, Sambung Jumari mengajak, yang tergabung dalam organisasi KMA-PBS silaturahmi akan terus terjalin.

Karena, kepengurusan akan dibentuk secara berjenjang, mulai dari pengurus paling bawah hingga level pengurusan di Perguruan Tinggi dan Kabupaten/kota",imbuhnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Intan Lampung menjelaskan, pihaknya akan memberikan program Beasiswa dari KMA-PBS. 

Selain itu juga, gerakkan KMA-PBS sangat penting untuk Indonesia Maju, Karena, menurutnya alumni KMA-PBS sebagian besar memiliki posisi jabatan di pemerintahan.

Bahkan, Alumni KMA-PBS hampir rata-rata menempati posisi yang strategis di Pemerintahan. 

"Kalau hanya 2,5 persen, saya rasa tidak berat, Rapat Kerja ini salah satunya akan membahas dan menyusun Program tersebut serta menetapkan formula terbaiknya", pungkasnya. (*)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. IDN Poker 27 Okt 2019, 01:27:32 WIB

    Kronospoker Situs Judi Online IDN Poker, IDN Poker Mobile serta Agen Poker Terpercaya Indonesia untuk permainan Poker Online, Domino Qiu Qiu, Cemeqq, Capsa Susun dan Super10.

    https://kronospoker.com
    https://kronosp oker.com/register.php
    https://kronospoker.com/mobile.php
    https://kronospo ker.com/game_news.php?menu=game
    https://kronospoker.co m/index.php
    https://kronospoker.com/jackpot.php
    htt ps://kronospoker.com/contact.php
    https://kronospoker.c om/referral.php

View all comments

Write a comment