Pengangkatan Honorer Jadi CPNS Masih "Abu-Abu"

By Cahya Media 06 Mei 2017 Dibaca: 271KaliMetro

Pengangkatan Honorer Jadi CPNS Masih "Abu-Abu"

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Menjawab kegelisahan panjang para tenaga honorer yang menanti segera dilakukanya pengangkatan sebagai CPNS di tahun 2017 ini nampaknya belum juga adanya titik terang.
 
Pasalnya hingga saat ini, belum adanya payung hukum yang menguatkan untuk dilakukanya pengakatan terhadap honorer K2 menjadi CPNS.
 
Seperti halnya di Kota Metro, sebagaimana diungkapkan Plt Sekdakot Metro, Khaidarmasnyah. Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan petunjuk ataupun perintah menyangkut rencana pengakatan tenaga honorer. Sebab kata dia, pengangkatan para honorer menjadi CPNS ini menjadi kewenangan pemerintah pusat,dan kita masih menunggu adanya surat dari Kementrian pendayagunaan aparatur negara (Kemenpan) RB dan BKN (Badan kepegawaian negara).
 
"Soal pengakatan pegawai honor belum ada kabar, itu masih sebatas wacana ditingkat pusat. Saya juga berharap bisa terealisasi tahun ini, bila perlu penerimaan CPNS kembali dibuka agar tingkat pengaguran semakin menurun. Sebab, semakin banyak penerus bangsa ini yang baru saja lulus kuliah berharap kesempatan itu juga," ucap Khaidar, Rabu (11/01).
 
Hal senada juga disampaikan Kepala BKD Metro, Herjuno. Ia mengatakan, pengakatan tenaga honorer masih harus menunggu peraturan pemerintah yang dikeluarkan Kemenpan RB dan BKN.
"Itu masih dalam proses revisi UU, kita belum bisa memastikan ada atau tidaknya pengangkatan honoren untuk di tahun ini, sebab semua keputusannya ada di pemerintah pusat," tegas Herjuno.
 
Herjuno menambahkan, kalaupun ada pengakatan pegawai honorer, itu diberlakukan pada honorer kategori dua (K2) saja bukan honorer kontrak. "Untuk Metro sendiri, tenaga honorer K2 berjumlah sekitar 200 pegawai, itupun belum tentu diangkat semua, sebab akan dilihat dari kreterianya, . Kalau untuk tenaga kontrak diberi batas ketentuan selama 1 tahun. Apabila bagus kerjanya, bisa diteruskan dan kalau tidak diberhentikan," pungkasnya. (Hermi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article