Pemprov Lampung Luncurkan SIPPKD

By Cahya Media 05 Agu 2019 Dibaca: 101KaliRuang Usaha

Pemprov Lampung Luncurkan SIPPKD

Keterangan Gambar : Plt. Asisten Bidang Admistrasi Umum, Minhairin, saat memimpin Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Senin (5/8/2019).


CAHYAMEDIA.CO.ID (BANDARLAMPUNG)--Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD) yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi Lampung pada Maret 2019 lalu telah memberikan dampak positif bagi penyusunan anggaran APBD Tahun Anggaran 2019.

Penyusunan APBD menjadi lebih baik, cepat, tepat, dan tidak lagi ditemukan ketidak konsistenan antara RKPD, KUA-PPAS dengan APBD. Demikian diungkapkan Plt. Asisten Bidang Admistrasi Umum, Minhairin, saat memimpin Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur, Senin (5/8/2019).

Untuk itu, sebagai perwakilan Pemerintah Pusat, Pemprov Lampung juga mendorong kepada Kab/Kota untuk menerapkan SIPPKD di daerahnya, ujar Minhairin.

“Selain telah melaksanakan MoU dengan Kab/kota untuk penerapan SIPPKD, Pemprov Lampung juga melaksanakan beberapa aksi nyata yaitu melakukan Training of Trainer (ToT) pada 15 Kab/Kota, menyiapkan infrastruktur penunjang aplikasi juga memberikan support kepada Kab/Kota di Provinsi Lampung yang belum memiliki infrastruktur yang memadai untuk menjalankan SIPPKD,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Ia juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memprioritaskan agenda pembahasan di DPRD serta mendukung dan mempersiapkan diri agar selama tahapan dan jadwal penyusunan perubahan APBD Tahun 2019 dan APBD Tahun Anggaran 2020 dapat terlaksana dengan baik. (di/humas pemprov)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Fintech di Indonesia 22 Agu 2019, 15:47:14 WIB

    Semoga dengan adanya SIPPKD bisa lebih memudahkan pemerintah lampung dalam mengelola keuangan, sama halnya seperti pihak swasta di indonesia yang juga mulai gencar dalam memberikan layanan dalam mempermudah keuangan melalui layanan atau produk fintech

    Arif Hanan 26 Agu 2019, 17:31:01 WIB

    Dari namanya, sepertinya menarik ... Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD). Semoga bisa menjadi solusi di daerah Lampung :)

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • star shaped glitter

    If you want to get much from this article then you have to apply such strategies ...

    View Article
  • dp jasa seo

    Salam kenal buat semuanya. Webnya makin rame aja ...

    View Article
  • Best Beard Trimmer For Stubble

    I am all that much happy with the substance you have said. I expected to thank ...

    View Article
  • best mail order pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">sa fe canadian online ...

    View Article