Pemprov Lampung Ajukan Pinjaman Rp600 M, ke PT SMI, DPRD Gelar Paripurna

By Cahya Media 12 Feb 2018 Dibaca: 719KaliBandar Lampung

Pemprov Lampung Ajukan Pinjaman Rp600 M, ke PT SMI, DPRD Gelar Paripurna

Keterangan Gambar : Pemprov Lampung Ajukan Pinjaman Rp600 M, ke PT SMI, DPRD Gelar Paripurna


BANDAR LAMPUNG, CAHYAMEDIA.CO.ID – DPRD Provinsi Lampung gelar paripurna pengajuan raperda pinjaman daerah dan pandangan fraksi yang diajukan oleh pemprov Lampung, pada Senin (12/02), dan Selasa (13/02).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal beserta wakil ketua dan dihadiri segenap anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

“Ya paripurna ini kita gelar untuk menerima pengajuan raperda pinjaman daerah yang diajukan oleh pemprov lampung,” tegas Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Sementara Penyampaian  Raperda tersebut disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung dalam rangka pembicaraan tingkat 1 penyampaian Raperda tentang pinjaman daerah usul prakarsa Pemerintah di Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Ridho disampaikan bahwa pembentukan perda inisiatif eksekutif ini dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Hal ini seiring dengan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampng Kata Plt. Sekdaprov Hamartoni. Berdasarkan perhitungan dan analisa kebutuhan, dipandang perlu melakukan pinjaman daerah sebesar Rp600 milyar,” ujarnya.

Angaran tersebut direncanakan akan digunakan untuk membangun 6 ruas jalan provinsi yaitu: pembangunan ruas jalan Simpang Korpri  Sukadamai sepanjang 13.268 meter, pembangunan ruas jalan Padang cermin  Kedondong sepanjang 25.871 meter, pembangunan ruas jalan Bangunrejo  Wates sepanjang 21.212 meter, Pembangunan ruas jalan Pringsewu – Pardasuka sepanjang 16.797 meter, pembangunan ruas jalan Simpang Pematang  Brabasan sepanjang 8.952 meter dan pembangunan ruas jalan Brabasan  Wiralaga sepanjang 17.450 meter.

Lebih lanjut Hamartoni mengharapkan Raperda yang disampaikan untuk dibahas oleh DPRD Provinsi Lampung. “Kiranya Dewan yang terhormat dapat membahas secara intensif Raperda tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku, sehingga secara substansi materi muatan yang diatur dalam Raperda dimaksud akan semakin baik dan berkualitas,” jelas Hamartoni. 

 Atas pengajuan tersebut, nampaknya Sejumlah fraksi di DPRD Provinsi Lampung satu suara untuk menyetujui adanya pinjaman daerah tersebut namun dengan sejumlah catatan yang harus diperhatikan oleh Pemprov Lampung sebelum melakukan pinjaman tersebut.

Seperti yang diungkapkan Fraksi Demokrat menyatakan bahwa berdasarkan peraturan pemerintah (PP) nomor 30 tahun 2011 menyatakan bahwa pinjaman daerah merupakan kewenangan pemerintah daerah dan harus menjadi inisiatif pemerintah daerah sebagai alternatif pendanaan APBD sesuai dengan perundang-undangan.

"Berdasarkan maksud dan tujuannya bahwa pinjaman daerah ini dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan pembiayaan daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur," ungkap salah seorang anggota dari Fraksi Demokrat tersebut. 

Untuk itu, alokasi pinjaman sebesar Rp.600 miliar dimaksudkan untuk pembiayaan ruas jalan di provinsi Lampung.

Dimana, Fraksi Demokrat menyetujui Raperda tersebut untuk selanjutnya dibahas di tingkat selanjutnya serta meminta kepada Gubernur Lampung untuk transparan dalam pengelolaan pinjaman dana tersebut sesuai perundangan-undangan.

"Diharapkan dengan baiknya kondisi jalan itu nantinya dapat meningkatkan perekonomian di Lampung ini," harapnya. 

Selanjutnya Fraksi Golkar juga menyetujui guna membahas Raperda pinjaman dana ini ke tahap selanjutnya mengingat pentingnya pinjaman daerah guna mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan perekonomian di Lampung.(Mi/Adv)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. csul pinjaman dana tunai 06 Agu 2018, 13:37:30 WIB

    Semoga apa yang dilakukan oleh pemprov lampung mengajukan pinjaman dana sebesar Rp 600M serta rapat paripurna berjalan dengan baik dan sukses tanpa ada gangguan. Dan semoga pinjaman dana tersebut diberdayakan untuk kepentingan masyarakat.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Payday Loan Online

    cash advance loan <a href="https://cashadvanceloans.us.org">cash ...

    View Article
  • seniors insurance

    term life insurance quotes <a href="https://termlifeinsurance.us.org">term ...

    View Article
  • sell life insurance

    reliance standard life insurance <a ...

    View Article
  • motorcycle insurance

    aarp auto insurance quote <a href="https://cheapinsurancequotes.us.com">ch eap ...

    View Article