Pemkot Metro Melalui BPN Kucurkan Ratusan Sertifikat Tanah

By Cahya Media 16 Jan 2018 Dibaca: 61KaliMetro

Pemkot Metro Melalui BPN Kucurkan Ratusan Sertifikat Tanah

Keterangan Gambar : Pemkot Metro Melalui BPN Kucurkan Ratusan Sertifikat Tanah


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pemkot Metro melalui BPN Kota Metro mengeluarakan ratusan Sertifikat Tanah dalam Program strategis nasional yang telah dicanangkan pemrintah pusat. Adapun kali ini Warga yang mendapatkan sertifikat untuk Kelurahan Mulyosari, Kecamatan Metro Barat, pada Selasa (16/01/2018).

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Ridhwan dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Metro, Sismanto menyerahkan sertifikat kepada warga Mulyosari secara simbolis.

Berdasarkan laporan Kepala Kantor BPN Kota Metro Siswanto mengatakan, dari penyerahan sertifikat ini, mudah-mudahan nantinya akan memberikan rasa aman, dikarenakan telah berhak secara syah memiliki tanah yang ditempati selama ini.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu tindaklanjut dari program presiden Joko Widodo. Dimana Kota Metro sendiri luas wilayahnya sekitar 6.870 hektar yang terbagi menjadi 22 Kelurahan. Sementara ini, jumlah sertifikatnya sebanyak 59.844 bidang, dan sebanyak 51.226 bidang yang sudah terdaftar,” ungkap Sismanto.

Kira-kira, ia melanjutkan,  saat ini sudah mencapai 85% bidang tanah yang sudah terdaftar. Dan kami menargetkan sertifikat yang belum selesai.  "Akan kami usahakan pada tahun ini sebanyak 5% dan tahun depannya 10%. Jika kita hitung secara persenan, maka akan mencapai 100%  untuk tahun depan,” jelas Siswanto.

Sementara dalam sambutan Asisten I Ridwan, mengatakan program Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) ini merupakan program berkelanjutan hingga terselesaikan.Sehingga bagi masyarakat yang belum mendapatkan, diharapakan kesabarannya dan diurus pada tahun 2018 ini.

"Pemerintah Kota Metro dan Kantor BPN Metro ingin merealisasikan cita-cita bersama, dengan menyelesaikan percepatan pendaftaran bidang-bidang tanah yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya," imbuhnya. (her/win) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim
  4. Mustafa – Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article
  • Cash Loan

    lender <a href="https://cashnow.cars">loan lenders</a> lender <a ...

    View Article
  • infomediabola

    sungguh hebat ada banyak sekali informasi untuk mendapatkan uang disini. ...

    View Article