Pemkot Metro Akan Bagikan Seragam Gratis, DPRD : Awasi

By Cahya Media 24 Mei 2017 Dibaca: 479KaliMetro

Pemkot Metro Akan Bagikan Seragam Gratis, DPRD : Awasi

Keterangan Gambar :


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - DPRD Kota Metro mengingatkan agar program bantuan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP tersalurkan dan tepat sasaran.

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengatakan Pemkot Metro berencana akan segera mengalokasikan seragam sekolah Gratis kepada seluruh siswa SD dan SMP di Kota Metro.

"Segala bentuk program pemerintah yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat wajib untuk didukung. Salah satunya adalah pemberian seragam geratis bagi siswa yang kurang mampu ini, agar terciptanya percepatan visi misi kota pendidikan," terang Anna Morinda, kepada CM, Rabu (02/02).

Ia mengatakan, sebelumnya DPRD telah menyetujui usulan tersebut saat pembahasan APBD 2017 lalu. Namun Ana juga berpesan agar penyaluran program ini harus diawasi secara ketat.

"Kita telah menyetuji, tetapi program ini adalah harus betul-betul tersalurkan. Jangan sampai kita mendengar ada yang tidak dapat. Apalagi mau adanya penarikan biaya, jangan sampai terjadi," tegasnya.

Sebelumnya Menurut Walikota Metro, A Pairin, pembagian seragam tersebut nantinya bukan hanya dibagikan kepada siswa ajaran baru saja akan tetapi kepada seluruh siswa SD kelas 1 hingga 6 dan SMP kelas 1 hingga 3, sementara SMA sudah menjadi tanggung jawab Provinsi.

"Pembagian seragam sekolah gratis ini tidak menunggu saat kenaikan kelas, akan tetapi akan segera kita bagikan dalam waktu dekat ini, kepada seluruh siswa-siswi." kata, Pairin belum lama ini.

Sementara untuk anggaran yang dikucurkan, ia menjelaskan, penyaluran seragam ini telah dimasukan dalam APBD 2017," untuk nominalnya sekitar 11 hingga 13 Miliar, tergantung kita lihat perhitunganya seperti apa nantinya," ungkapnya.

Bantuan tersebut adalah salah satu dari program Wali Kota Metro Achmad Pairin yang akan memberikan seragam gratis kepada siswa-siswi di wilayah setempat. Hal tersebut merupakan janji Pairin saat kampanye pencalonan Walikota. 

Terpisah menurut Kabid Dikdas Disdik Metro, Mardani menjelaskan, jumlah seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Metro ada sebanyak 15.943 pelajar. Sedangkan Sekolah Menegah Pertama (SMP) berjumlah 11.671 siswa dan lebih diprioritaskan untuk siswa kurang mampu. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article