Pemkab Pesawaran Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

By Cahya Media 08 Agu 2018 Dibaca: 155KaliPesawaran

Pemkab Pesawaran Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Keterangan Gambar : Pemkab Pesawaran Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mengapresiasi Lembaga Ombudsman Republik Indonesia, yang telah berkenan melakukan penandatanganan Kerjasama Antara Perangkat Daerah Kabupaten Pesawaran Dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Lampung.

Hal itu disampaikan Dendi melalui sambutannya, pada Rabu (8/8)

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman, yang pada hari ini akan melegal Formalkan kesamaan tujuan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Pesawaran,” ungkap Dendi.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama tersebut Dendi berharap pelayanan publik yang ada di kabupaten pesawaran dapat menjadi lebih baik

“Saya berharap dengan adanya kerjasama ini, setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik dapat direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik.”

Lebih lanjut Dendi juga menjepaskan bahwa tugas pemerintah ialah memberikan pelayanan bagi masyarakaynya, untuk itu ia berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakatnya.

“Memberikan pelayanan itu tugas utama pemerintah, sudah pasti penyelenggaraan selalu menjadi perhatian masyarakat. Sebab itu, sebuah unit pelayanan wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” paparnya.

“Sejalan dengan itu, Pemda akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan secara efektif dan efisien, sehingga dapat membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sebagai salah satu syarat terciptanya keadilan hukum serta kesejahteraan bagi masyarakat,” timpalnya.

Dendi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan April lalu.

Diakhir kesempatan Dendi juga menghimbau kepada para pejabat di lingkungan pemerintahan daerah pesawaran agar selalu memperhatikan nilai dan juga norma dalam setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“saya menghimbau kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pesawaran, agar memperhatikan nilai, norma dan prinsip moralitas serta integritas dalam pelayanan publik. Saya yakin jika pelayanan publik terselenggara dengan baik, maka perilaku yang menyimpang untuk berbuat korupsi, kolusi dan nepotisme dapat dicegah danbahkan hilang dengan sendirinya.” Tutup Dendi

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Pemkab Pesawaran tersebut turut pula dihadiri oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof.Amzulian Rifai, SH.LLM.PH.D dan juga Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf, S.Sos. (*)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • paint by numbers Philippines

    This piece supplies the knowledge in which we can confront the instant. This is a ...

    View Article
  • essay writing service uk reviews

    Draw not your bow till your arrow is fixed. ...

    View Article
  • GeorgeggSpofs

    buy viagra canada http://bettersightonline.com/groups/purposely-viagra-carva ...

    View Article
  • Harga kabel duct

    Korsleting listrik menjadi penyebab umum pada kejadian kebakaran. Karena itu, untuk ...

    View Article