Pemkab Pesawaran Galakkan Program Kampung Keluarga Berencana

By Cahya Media 01 Apr 2019 Dibaca: 325KaliPesawaran

Pemkab Pesawaran Galakkan Program Kampung Keluarga Berencana

Keterangan Gambar : Pemkab Pesawaran Galakkan Program Kampung Keluarga Berencana


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus kalangan remaja untuk menghindari penggunaan Narkoba Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya, dan jadilah generasi yang berencana dengan melakukan pendewasaan usia perkawinan, yaitu untuk wanita minimal usia 21 tahun, dan pria 25 tahun.

Demikian di ungkapkan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkatan dan SDM, M. Gursil, saat menjadi Pembina upacara Bendera Mingguan di lingkungan pemerintah setempat, Senin (1/4).

“Mari kita bangun keluarga menjadi keluarga sejahtera melalui Bina Ketahanan Keluarga Balita, Anak, dan Lansia serta Bina Ketahanan Remaja,” jelasnya.

Gusril mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera, salah satu program unggulan yang sedang di galakkan yaitu progam Kampung Keluarga Berencana, karena Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam pelaksanaan pogram Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara utuh dan terintegrasi.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan sinergitas implementasi program kerja lintas sektor secara terpadu dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas,” sebutnya.

Namun katanya, harus disadari bahwa program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga merupakan Program hulu yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan program lainnya seperti penyediaan pangan, lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan kesungguhan dan kerja keras kita semua untuk dapat menempatkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga sebagai salah satu program prioritas guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya. (*/rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Tulpirritedurse

    epv <a href="https://hempcbd10.com/#">what is hemp oil good for</a> ...

    View Article
  • Freeradic

    irc <a href="https://hempcbd10.com/#">hemp oil cbd</a> ...

    View Article
  • https://reelkorea.com/야마토게임/

    Thank you for helping people get the information. Your work is very good and I ...

    View Article
  • effescefe

    eak <a href="https://hempcbd10.com/#">cbd oil benefits</a> azh ...

    View Article