Pemkab Lamteng Gelontarkan Miliaran Rupian untuk Pembangunan Jalan

By Cahya Media 06 Okt 2017 Dibaca: 68KaliLampung Tengah

Pemkab Lamteng Gelontarkan Miliaran Rupian untuk Pembangunan Jalan

Keterangan Gambar : Pemkab Lamteng Gelontarkan Miliaran Rupian untuk Pembangunan Jalan


LAMTENG, CAHYAMEDIA.CO.ID - Guna pemerataan pembangunan infrastruktur, Sebagai ibukota kabupaten, perwajahan, Pemkab Lamteng rela menggelontarkan puluhan miliar untuk pembangunan jalan hingga kepelosok Di tahun 2017 ini. 

Salah satunya, pembangunan jalan Bandarjaya-Gunungsugih terus diperbaiki. Tak hanya penataan pasar dan rehab Masjid Istiqlal, Pemkab Lampung Tengah telah menganggarkan Rp 10 miliar untuk pelebaran jalan Bandarjaya-Gunungsugih.

Untuk memastikan pembangunan berjalan dengan bail, Bupati Lampung Tengah, Mustafa didampingi Plt. didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Taufik Rahman, meninjau pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Punggur dan Majapahit, Pada Minggu (20/08/2017) lalu.

Hal ini sebagai upaya dan langkah pemerintah dalam mengurangi kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas Bandarjaya-Gunungsugih khususnya di area pasar Bandarjaya.

Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengatakan saat ini Lampung Tengah telah bergerak cepat dalam melakukan pembangunan, khususnya infrastruktur. Selain telah membangun jalan kampung terpanjang 704,62 kilometer dan jalan-jalan kabupaten, kini Pemkab juga tengah membangun infrastruktur strategis lainnya.

“Pembangunan infrastruktur itu di antaranya adalah  Islamic Center, tugu gajah, tugu canang, ruang terbuka hijau dan pembangunan lainnya. Insya Allah semua dimulai tahun ini, beberapa sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya.

Terkait pelebaran jalan Bandarjaya-Gunungsugih, bupati ronda ini juga menuturkan pembangunan tersebut merupakan salah satu langkah strategis pemerintah dalam mengatasi kemacetan di Bandarjaya.

“Selama ini Bandarjaya identik dengan kemacetan. Sebelumnya kita telah meluncurkan jalur KECE sebagai jalur alternatif. Dengan pelebaran jalan, mudah-mudahan kemacetan di Bandarjaya kian teratasi. Pasar Bandarjaya juga tidak lagi semrawut,”imbuhnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rohman mengatakan anggaran Rp10 miliar diimplementasikan untuk pelebaran jalan 1,5 meter sepanjang 7,750 kilometer jalur Bandarjaya menuju Gunungsugih.

“Pelebaran jalan 1,5 meter masing-masing di kiri kanan jalan. Pelebaran jalan tersebut dilaksanakan dengan Pengecoran menggunakan beton mutu K-250 dan pagu dana sebesar Rp 10 miliar,” jelasnya, Rabu,( 6/10/2017 ).

Taufik menambahkan pelebaran badan jalan tersebut akan mulai dilaksanakan di bulan September ini. Dengan pekerjaan tersebut, jalan negara Gunungsugih – Bandarjaya yang semula lebar 7 meter akan menjadi 10 meter dan diharapkan akan mengurangi kemacetan yang terjadi.

“Dimulai bulan September lalu. Proyek pelebaran jalan juga disuport oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Ditjen Bina Marga melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) V. Semua telah menyetujui pembangunan pelebaran jalan negara di Lampung Tengah,” tutupnya. (ADV/HER)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article