PELAJARI KEMAJUAN PELAYANAN PUBLIK, PEMKAB PRINGSEWU KUNJUNGI PEMKAB BANYUWANGI

By Cahya Media 19 Sep 2017 Dibaca: 242KaliPringsewu

PELAJARI KEMAJUAN PELAYANAN PUBLIK, PEMKAB PRINGSEWU KUNJUNGI PEMKAB BANYUWANGI

Keterangan Gambar :


BANYUWANGI, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kunjungan kerja tersebut, selain dalam rangka penjajakan kerjasama berbagai bidang sekaligus penandatanganan sejumlah nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,  juga dalam rangka mendampingi 40 peserta diklat kepemimpinan (diklatpim) tingkat IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang  melaksanakan kegiatan brenchmarking selama beberapa hari di daerah paling ujung timur pulau Jawa ini.

Sebagai pendahuluan, para kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Pringsewu mengunjungi sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM, jajaran Pemkab Pringsewu yang terdiri dari para asisten dan inspektur beserta kepala OPD Kabupaten Pringsewu mengunjungi gedung pusat pelayanan informasi publik Pemkab Banyuwangi, Kamis (14/9), dan diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi M.Yanuarto Bramuda beserta sejumlah kepala OPD dan kepala bagian sekretariat daerah setempat. 

Di gedung pelayanan informasi publik Pemkab Banyuwangi, rombongan Pemkab Pringsewu dengan serius mendengarkan paparan dari Kadisbudpar Banyuwangi mengenai berbagai kemajuan terkait pelayanan publik serta sejumlah aplikasi terpadu lainnnya yang diterapkan pemkab setempat, sekaligus mencoba berbagai peralatan dan aplikasi dimaksud. Untuk diketahui, dipilihnya Kabupaten Banyuwangi sebagai sasaran pembelajaran diantaranya adalah kemajuan pelayanan publik karena hampir semua lini layanan di daerah ini sudah berbasis  IT. Salah satunya adalah Kampung Smart.

Selain itu,  jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga mengunjungi kantor Dinas Komunikasi dan lnformatika Kabupaten Banyuwangi. Di kantor Diskominfo Banyuwangi, para pejabat Pringsewu ini juga meninjau ruang peralatan IT yang sudah cukup canggih. 

Sementara itu, pada malam harinya para peserta Diklatpim IV Pemkab Pringsewu mendapatkan kehormatan,  karena sesuai rencana akan dikunjungi oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi beserta Kepala TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Sekretaris daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM beserta para asisten dan kepala OPD Kabupaten Pringsewu, sekaligus melakukan ramah tamah. 

Sedangkan keesokan harinya, akan dilaksanakan penandatanganan sejumlah  nota kesepakatan kerjasama berbagai bidang antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, masing-masing oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Bupati Banyuwangi Hi.Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S., M.Si  di kantor Pemkab Banyuwangi. (rls/ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article