Pakai Kaos Berlogo "Palu Arit", Pemuda di Metro Diciduk Aparat

By Cahya Media 24 Nov 2017 Dibaca: 95KaliMetro

Pakai Kaos Berlogo "Palu Arit", Pemuda di Metro Diciduk Aparat

Keterangan Gambar : Pakai Kaos Berlogo "Palu Arit", Pemuda di Metro Diciduk Aparat


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID- Belum saja hilang dari ingatan masyarakat atas kegaduhan bangkitnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) di bumi pertiwi. Kali ini, seorang pemuda di Kota Metro Provinsi Lampung membuat heboh lantaran mengenakan kaos bergambar "Palu Arit" dihadapan umum..

Sontak saja hal itu membuat masyarakat geram, pasalnya selain ingin menujukan jati dirinya adalah titisan seorang PKI, pemuda tersebut bahkan sempat beradu mulut dengan salah seorang warga yang tak terima atas tindakannya selengeannya itu.

Kejadian tersebut diketahui dalam sebuah video yang berdurasi 34 detik, yang pertama diunggah akun Facebook atas nama Muhammad Excent, pada Kamis 23 November 2017.

Dalam video tersebut terekam kejadian diketahui di sebuah warung.

Hal tersebut dikuatkan dengan status yang dibuat oleh akun facebook tersebut, yang berbunyi "Na udzubillahi min dzalik. Tadi ada orang mengenakan baju PKI. Di samping rumah makan bude Ndut. Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB. 23 Nov 2017 di Kota Metro Lampung. Mhon waspada kepada kader2 PKI. Sudah mulai masuk ke Metro. Siapa saja tolong sebarkan ini. Agar pihak berwenang juga dapat menindak lanjuti hal ini. 
Semoga allah bersama kita.

Dalam video tersebut terlihat dua konsumen, satu perempuan berbaju putih dan berjilbab biru serta seseorang yang seperti laki-laki mengenakan kaos merah dengan berlambangkan PKI dan celana jeans berada diatas motor.

Kemudian, terdengar seseorang lelaki yang berada di warung kelapa muda, yang diduga perekam video, mempertanyakan maksud laki-laki itu memakai kaos dengan gambar palu arit tersebut.

Terjadilah perdebatan sengit antara mereka pada saat itu. Tak terima koleganya dimaki-maki, seorang wanita berhijab yang bersama pemuda PKI tersebut ikut membela temanya sambil teriak-teriak mengeluarkan kata-kata lantang terkait agama dan PKI.

Alhasil, video itu pun viral hingga menyebar kesejumlah medsos lainya, seperti IG Twitter, dan grub WA.

Dalam lima jam sejak diupload di FB, video ini sudah ditonton 240 ribu kali dan dibagikan sebanyak  6.100 kali serta mendapatkan ribuan beragam komentar dari netizen. Yang terlebih komentar yang mencaci maki bahkan netizen menyayangkan tindakan tidak bermoral tersebut.

Namun hanya dalam hitungan jam, menanggapi adanya kejadian tersebut, sekitar pukul 18.00 Wib, pihak keamanan dari Intel Kodim 0411 bersama dengan Tim Intel Polres Metro berhasil meringkus pelaku dikediamanya yang berada di Jalan Cengkeh RT/RW 14/03 Hadimulyo Barat Metro Pusat.

Saat dilakukan penangkapan, Kedua pelaku diketahui yang merupakan wanita berhijab berinisial PUN sedang bersama pelaku yang mengenangkan kaos PKI yang diketahui berinisial AFP sedang berada di rumah tersebut.

Dalam pengakuanya, pelaku berdalih tidak mengetahui kaos yang dipakainya berlambang PKI. Pelaku juga berdalih, kalau kaos itu bukan milik, melainkan ia hanya dipinjami oleh teman wanitanya yang dengan inisial RM.

"Saya karena tidak membawa salinan dipinjami kaos ini oleh teman saya. Kemudian saya mengatar teman saya membeli es, dan tidak sadar ini baju dilarang, sehingga terjadilah seperti ini," ucap pria yang nampak lemah gemulay tersebut, saat diintrograsi petugas dikediaman PUN.

Sementara, rekanya MR mengaku baju tersebut didapat dari mertuanya yang dibelikan oleh anaknya yang bekerja di luar negri.

"Itu baju dari mertua saya, dibelikan anaknya yang jadi TKI di Singapore," terangnya.

Tak percaya sampai disitu, malam itu juga, ketiga pelaku langsung digelandang ke Polres Metro guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat berkumpul dikediaman pelaku. (Za)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article