MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, Resmi Ditutup Pesawaran Duduki Peringat Kedua

By Cahya Media 21 Mei 2017 Dibaca: 579KaliPesawaran

MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, Resmi Ditutup Pesawaran Duduki Peringat Kedua

Keterangan Gambar : MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, Resmi Ditutup Pesawaran Duduki Peringat Kedua


PESAWARAN, CAHYAMEDIA.CO.ID – Sebelum acara Musabaqoh Tilawtil Qur,an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-45 ditutup secara resmi oleh Sekdaprov Lampung Sutono, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ST dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran serta seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini.


 
“Kita semua berharap semoga suasana yang kondusif, damai, religius serta bebas konflik yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ sekarang ini, tetap terpelihara dan semakin meningkat di hari-hari mendatang,” ucap Dendi.

Dendi menghimbau, semangat untuk membaca dan menghayati kalam illahi dan mendalami isi serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. 

“Ini harus bisa dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Oleh karena itu, saya berharap penyelenggaraan MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap al-qur'an,” tandas Dendi.

Menurut Dendi, pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi al-qur'an. Upaya yang dilakukan ini tidak boleh berhenti sampai disini. 

“Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja, apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ dapat memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kedepan,” ujarnya.

Kepada para qari dan qari'ah, hafizh dan hafizhah, mufassir dan mufassirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini lanjut Sutono, dirinya mengucapkan selamat, semoga prestasi yang diraih bisa dipertahankan. 

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama daerah masing-masing pada MTQ tingkat selanjutnya. Dan bagi para kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, saya harap tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang,” ajaknya.

Dendi juga menghimbau, baik kepada yang meraih juara maupun yang belum berhasil menunjukkan prestasinya, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar al-qur'an dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam di tanah air kita dan di Provinsi Lampung pada khususnya.

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran ini menjadi amal saleh yang diridhoi allah SWT,” imbuh Dendi. 

Acara penutupan dihadiri Sekdaprov Lampung, Sutono mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung dan Ketua LPTQ Provinsi Lampung.
 
Kemudian, Wakil Bupati Pesawaran, Kepala Kontingen kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran, Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta para kafilah, qori dan qoriah  se-Provinsi Lampung. (ADV)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article