Momentum Bulan Ramadhan, Kajari Pringsewu Gelar Silaturahmi Serta Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

By Cahya Media 02 Jun 2018 Dibaca: 36KaliPringsewu

Momentum Bulan Ramadhan, Kajari Pringsewu Gelar Silaturahmi Serta Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Keterangan Gambar : "Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat sekitar kantor kejaksaan dan Gelar Buka Puasa Bersama, Serta Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dikomplek Masjid Nurul Ikhlas Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat"


Cahyamedia.co.id || PRINGSEWU - Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya beserta jajaran menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dilingkungan kejaksaan, acara tersebut ditempatkan di Masjid Nurul Ikhlas Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat, Senin (28/5). 

Kegiatan yang digagas langsung oleh kepala Kejasaan Negri Pringsewu Merupakan kali pertama dengan membawa tema, "Dengan acara buka puasa bersama mari kita jalin tali silaturahmi".

Dalam sambutannya Asep mengatakan, bahwa niat untuk melakukan menjali tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar kantor kejaksaan, sudah lama direncanakan olehnya, Sejak kali pertama dirinya bertugas di Kejaksaan Negeri Pringsewu.

"Tepatnya pada 5 Januari 2018 lalu, Dan baru hari ini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439 H, inilah bisa merealisasikan silaturahmi mudah-mudahan kehadiran kami bisa diterima oleh masyarakat dan jamaah masjid Nurul Ikhlas,"ucapnya.

Dalam Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sosialisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kejaksaan, selain itu juga Asep Santoni memberikan penyuluhan hukum dan sebagai lembaga yudikatif dalam sistem pemerintahan di Indonesia.

"Berdasarkan UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan R.I telah mengatur tugas dan wewenang Kejaksaan, sebagaimana ditentukan dalam Pasal 30 diantaranya di bidang pidana melakukan penuntutan dan melaksanakan penyidikan terhadap tindak pidana tertentu berdasarkan undang-undang,"Jelasnya.

Lanjut, Asep menerangkan, Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meminta penerangan dan penyuluhan serta penjelasan berterkaitan dengan hukum. Kenapa harus demikian, Hal tersebut sejalan dengan motto kejaksaan dan sekaligus ajakan untuk seluruh elemen masyarakat yaitu "Kenali Hukum Jauhi Hukuman".

"Untuk seluruh elemen masyarakat silahkan meminta penerangan hukum, agar tidak salah memijak yang berakibat fatal, kalau sudah faham dan kenal dengan hukum Maka siapapun harus menjauhi Hukaman,"Tungkasnya

Selain menggelar buka bersama jajaran Kejaksaan negeri Kabupaten Pringsewu juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu sekita komplek kantor kejaksaan, dan diteruskan dengan taushsiya yang disampaikan oleh Ustadz Matori Zamzami yang merupakan salah satu pengurus Masjid Nurul Ikhlas.

Dalam taushiyahnya ustadz Matori menyampaikan, Bahwa ada empat golongan yang dirindukan surga, sesuai dengan hadits Rasulullah SAW.

"Surga itu rindu kepada 4 golongan yaitu, orang yang menjaga lisan, orang yang membaca Quran, orang yang memberi makanan kepada orang lapar dan orang yang berpuasa,"Katanya.

Oleh karenanya ia mengajak kepada jamaah untuk meningkatkan kualitas puasa dengan banyak bershadaqah dan membaca Quran agar termasuk golongan ahli surga. (DN/Agus)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article