Komunitas IT Bekerjasama Dengan STMIK Pringsewu Menjadi Pelopor Pertama Seminar Robotik Dan Mikrotik

By Cahya Media 22 Feb 2018 Dibaca: 668KaliPringsewu

Komunitas IT Bekerjasama Dengan STMIK Pringsewu Menjadi Pelopor Pertama Seminar Robotik Dan Mikrotik

Keterangan Gambar : Komunitas IT Bekerjasama Dengan STMIK Pringsewu Menjadi Pelopor Pertama Seminar Robotik Dan Mikrotik Di Pringsewu


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Acara seminar yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 20-21 Februari 2018 dihelat di Aula STMIK Pringsewu, untuk hari pertama dengan agenda pengukuhan Komunitas IT (KomIT) Pringsewu dan Seminar dengan menghadirkan tiga pemateri dari komIT. Turut hadir dalam acara seminar ini perwakilan pelajar SMP/SMA/SMK Se-Pringsewu dan Guru Pembimbing, mahasiswa dan Dosen STMIK Pringsewu, serta perwakilan dari Dinas terkait dan jajaran perwakilan Pemda Kabupaten Pringsewu.

Mengusung tema "Robotics Introduction For Young Smart Generations" seminar robotik diawali dengan pemaparan materi oleh Sudarmanto, S.Kom dengan mempertunjukan beberapa robot seperti robot games dan robot line follower. Seminar dilanjutkan dengan materi Otomasi Sistem yang sampaikan oleh Budi Usmanto, S.Si., M.TI. dan Rifan Sahara, SH yang memberikan pemahaman tentang UU ITE dan cara bersosial media yang baik. Para peserta seminar sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti materi terlebih panitia juga memberikan doorprize menarik untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan pemateri.

Ketua KomIT Pringsewu Hasbie Athoilah mengatakan acara seminar ini diselenggarakan melihat pentingnya perkembangan teknologi global yang serba canggih untuk itu perlu pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda agar dapat menggunakan serta memanfaatkan teknologi informasi dengan benar dan bijak.

Menurut Yoga perwakilan pelajar dari SMK Widya Yahya Gadingrejo mengungkapkan sangat senang dan sangat tertarik dengan robotik "Saya sangat tertarik dengan robotik dan saya ingin mendapatkan pengalaman dan ilmu robot dalam acara seminar ini".

Hari kedua seminar Mikrotik Academy menghadirkan Bapak Ziad Sobri Koordinator Mikrotik Indonesia, yang memaparkan pentingnya sertifikasi dibidang mikrotik/jaringan dalam menghadapi MEA, Acara ini dihadiri oleh Civitas Akademik STMIK Pringsewu dan beberapa undangan ketua jurusan SMK jaringan.

Staff Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Pemda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dalam sambutannya mewakili Bupati Pringsewu mengatakan, saat ini kehidupan manusia tidak bisa lepas dari informasi teknologi. “Kehadiran komunitas IT, diharapkan menjadi pelopor teknologi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu," ujarnya.  Beliau juga mengharapkan Komunitas IT Pringsewu bisa memberikan pendidikan/pelatihan dan pemahaman tentang teknologi informasi kepada masyarakat menuju Kabupaten Pringsewu sebagai Smartcity. (Sudar Elcostic). (rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Food

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article
  • Poker Domino

    Ini sungguh hebat saya akan kembali melanjutkan perjalanan ...

    View Article
  • Laminate flooring

    wih, menarik banget, tapi kalaurumah dair bambu, apa gk rawan rayap tuh? udah buat ...

    View Article
  • Barang Promosi Perusahaan

    Saya senang sekali jika ada seminar seperti ini karena bisa sekaligus mengedukasi ...

    View Article