Komisi III dan Mantan Ketua P3KP Apresiasi Tuntutan Masyarakat Kediri

By Cahya Media 03 Des 2019 Dibaca: 273KaliPringsewu

Komisi III dan Mantan Ketua P3KP Apresiasi Tuntutan Masyarakat Kediri

Keterangan Gambar : Aksi ratusan warga Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo di halaman Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Aksi unjuk rasa masyarakat Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu pada Kamis (28/11) yang menyampaikan lima (5) tuntutannya, mendapat respon positif sejumlah wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pringsewu. 

Hal itu seperti dikemukakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pringsewu Nazarudin, menanggapi aksi ratusan warga kediri ke Kantor Bupati Pringsewu dan juga Gedung DPRD setempat. 

"Sudah selayaknya, masyarakat pekon kediri meminta perhatian kepada pemerintah daerah. Kita dari DPRD akan mendorong supaya pemerintah daerah menindaklanjutinya", ucap Nazarudin dikonfirmasi wartawan cahyamedia.co.id., melalui sambungan WhattApps-nya, Selasa (03/12).

Menurut Nazarudin, kita patut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada masyarakat Pekon Kediri yang sudah menghibahkan lahan bengkoknya. 

"Jadi, cukup wajar bila mereka meminta perhatian dan mendapat prioritas dalam pembangunan. Kita akan fasilitasi apa yang jadi tuntutan mereka", tegas Nazarudin. 

Sementara itu, mantan Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) Drs. Wanawir saat dimintai tanggapannya mengatakan, pemerintah daerah harus bisa mengakomodir apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Pekon Kediri memang sudah menghibahkan lahan seluas 10 hektar. Jadi, saat ada tuntutan dan permintaan, itu merupakan hal yang lumrah dan patut untuk di apresiasi", ungkap Wanawir. 

Sementara, berkenaan dengan tuntutan pemuda disana bisa dipekerjakan di lingkungan Pemkab Pringsewu lanjut Wanawir, Pemkab Pringsewu juga harus bisa lebih bijak. 

"Kita investigasi saja bersama mas, tenaga honorer seperti cleaning service dan sebagainya, mereka berasal dari mana. Jangan-jangan, itu malah bawaan dari kepala dinasnya", sebut Rektor UMPRI (universitas muhammadiyah pringsewu) ini. 

Sebagai mantan Ketua P3KP ucap Wanawir, pihaknya waktu itu hanya sebatas memfasilitasi apa yang menjadi persyaratan dari proses pemekaran kabupaten pringsewu. 

"Setelah pemerintahan terbentuk dan berjalan, maka apa yang menjadi tuntutan warga menjadi kewajiban dari pemerintah daerah. Beda lagi, kalau misalnya bupatinya saya", ujar Wanawir setengah bercanda. (Ful) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • Marvinjargo

    Howdy! [url=http://rxpharmacy.ru.com/]canadian online pharmacies[/url] beneficial internet ...

    View Article
  • Torrent

    We all love a lot of the talks, My spouse and i truly seasoned, I might like more ...

    View Article
  • pilarwin

    ca ...

    View Article
  • Leptitox Review

    Cool you write, the information is very good and interesting, I’ll give you a link ...

    View Article