Ketua DPRD Lampung Pejabat Tinggi dan Tokoh Lepas Kepulangan Almarhum
Selamat Jalan Syamsurya Ryacudu

By Cahya Media 22 Mar 2018 Dibaca: 100KaliBandar Lampung

Ketua DPRD Lampung Pejabat Tinggi dan Tokoh Lepas Kepulangan Almarhum

Keterangan Gambar :


BANDARLAMPUNG, CAHYAMEDIA.CO.ID - Provinsi Lampung kembali kehilangan tokoh serta putra daerah yang selama ini turut berkontribusi membesarkan Lampung.

Mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu yang juga sebagai adik kandung dari Menteri Pertahanan RI (Menhan) Ryamizard Ryacudu berpulang, akibat sakit yang dialaminya, pada Rabu (21/03/2018).

Prosesi pelepasan jenazah mantan orang nomor satu Lampung ini langsung dilakukan Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, di Pemakaman Citra Waru Kencana, Kelurahan Kali Balau, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung. 

Selain Pjs.Gubernur Lampung, di kediaman rumah duka turut hadir sejumlah pejabat seperti Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, Kapolda Lampung, Sekretaris Dewan DPRD Kherlaini, Kadis Pendapatan Daerah Pitterdono, Kepala BPSDM Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dan pejabat lainnya.

Juga hadir sejumlah tokoh masyarakat Lampung seperti mantan Wakil Gubernur Lampung Subki Elias Harun, Rektor UBL M.Yusuf Sulfarano Barusman, mantan Bupati Tulang Bawang Santori Hasan, mantan Bupati Way Kanan Bustomi, Plt. Walikota Bandar Lampung M. Yusuf kohar, dan Ibu Yustin Ficardo, serta tokoh masyarakat lainnya. Tak terkecuali Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu (yang merupakan kakak almarhum) juga hadir dalam prosesi pemakaman. 

"Provinsi Lampung telah kehilangan salah satu putra terbaik Lampung. Mantan Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu temelah banyak perjuangan dan karya bhaktinya dalam membangun Provinsi Lampung tercinta," ucap Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, saat menjadi Inspektur Upacara Pelepasan almarhum. 

Untuk itu lanjut Didik melanjutkan, atas musibah tersebut ia, turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Syamsurya Ryacudu.

"Semoga amal dan ibadah perbuatan selama hidup diterima Allah SWT," harapnya.

Kepada keluarga, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, meminta ketabahan atas berpulangnya Syamsurya yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung dan Gubernur Lampung itu.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman dan islamnya," ujar Didik.

Hal senada diutarakan Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal. Di mata Didik, almarhum merupakan sosok figur yang ramah dan pekerja keras sehingga mampu memberikan kekuatan dalam mendukung pembangunan Provinsi Lampung.

"Beliau adalah sosok panutan bagi kita semua, untuk itu atas keperigianya kita merasa kehilangan. Namun kita hanya dapat berdoa semoga amal ibadah yang dilakukan beliau selama hidup diterima disisi allah SWT," terang, dikediaman alamarhum.

Dari data yang dihimpun, Almarhum Syamsurya meninggalkan seorang istri Dewi Kusmintarsih dan tiga anak yakni Monica Syamurya, M.Yasser Syamsurya, dan Syahrani Syamsurya.

Upacara pelepasan jenazah dilakukan sekitar pukul 17.10 WIB dan dilanjutkan dengan sholat jenazah di Masjid Al-firdaus pada pukul 17.20 WIB, sebelum akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Citra Waru Kencana. Sebelum dimakamkan, kembali dilaksanakan upacara penghormatan terakhir yang dipimpin Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno pada pukul 18.15 WIB.

Dalam sejarahnya, Bang Syam, begitu sapaan akrabnya, mengawali karier sebagai dosen di Universitas Bandar Lampung pada 1991-2002. Kemudian, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lampung periode 1999-2004.

Dia menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2004-2009. Pada 2 Juli 2008, dilantik menjadi Gubernur Lampung menggantikan Sjachroedin Z.P yang mundur untuk mengajukan diri sebagai Gubernur Lampung. (Za/adv)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Ginseng

    Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I’ll ...

    View Article
  • Aloe Vera

    Thank you so much for ding the impressive job here, everyone will surely like your ...

    View Article
  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article