Kepala Pekon Fajar Mulia di Duga Mark UP Anggaran

By Cahya Media 11 Des 2017 Dibaca: 433KaliPringsewu

Kepala Pekon Fajar Mulia di Duga Mark UP Anggaran

Keterangan Gambar : ilustrasi


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID – Sudah menjadi kewajiban bagi kepala pekon sebagai pengguna anggaran untuk dapat bijak dalam pengelolaan Dana Desa (DD), Pengelolaannya harus benar-benar tepat sasaran bukan untuk mencari keuntungan pribadi.

Dan tak kalah pentingnya terkait persoalan tranparansi dan juga keterlibatan masyarakat pekon dalam pengelolaannya dengan harapan hasil dari pembangunan yang bersumber dari APBN jauh lebih berkualitas sehingga azas manfaatnya bisa lebih lama dinikmati masyarakat. 

Namun masih ada saja oknum kepala pekon bersama perangkatnya yang berani kucing-kucingan untuk kepentingan dan keuntungan pribadi.

Saat dikonfirmasi terkait reaslisasi pembangunan yang bersumber dari APBN Kepala pekon fajar mulia Sukoco membenarkan pembangunan insfratuktur sudah terealisasikan sesuai dengan volume.

“Pembangunan drainase dengan panjang 600 lebih, kalau anggaran saya lupa mas, dan sumur bor juga sudah wajar anggarannya 34 juta Plus tower, jadi tidak ada yang di mark-Up,”.Katanya

Menurut data yang dihimpun wartawan media ini kualitas fisik yang kami jadikan sample dan kami juga sudah melakukan penelitian berdasarkan hasil pengumpulan data (puldata) serta pengumpulan keterangan (pulbaket) terkait kualitas ukuran volume dan tingkat mutu ketahanan material bangunan, selain itu juga volume (Panjang, luas, meternya) tidak dicantumkan dalam laporan termin pertama.

Penggiat Anti korupsi akan melaporkan Kepala Pekon Fajar Mulia, Kecamatan Pagelaran Utara ke Kacabjari pringsewu, terkait dugaan penyimpangan pengelolaan dana desa (DD) tahun 2017 yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur di pekon setempat.

Laporan dilakukan oleh Persatuan Masyarakat anti korupsi (PERMAK), Dalam laporan tersebut, mereka juga akan menyertakan beberapa bukti pendukung indikasi penyelewengan tersebut.

Permak melalui devisi hubungan antar lembaga, Agus Supriyadi mengatakan, laporan yang akan dilakukan menyusul indikasi adanya penyimpangan dalam pengerjaan infrastruktur Drainase, jalan poros di pekon fajar mulia tahun anggaran 2017 dengan pengerjan termin pertama. Menurutnya, indikasi itu diketahui dari tidak adanya kesesuaian antara rencana anggaran biaya (RAB) dengan perhitungan realisasi di lapangan.

Ia mencontohkan penggunaan matrial dengan jumlah volume yang terealisasi misalkan, pembanguan dengan panjang drainase 600 meter dengan menelan anggaran sebesar 347 juta selanjutnya pembangunan jalan poros yang tidak dicantumkan ukuran volumenya menyerap anggaran sebesar 283 juta, pembangunan gorong-gorong sebesar 15 juta dan pembuatan sumur bor yang menelan anggaran sebesar 34 juta.

“Dan itu kami temukan terjadi di semua pembangunan infrastruktur, mulai dari pembangunan drainase, jalan poros desa, gorong-gorong dan sumur bor. Kami menilai ini merupakan sebuah pelanggaran. Kepala pekon melakukan mark up anggaran yang diduga telah merugikan keuangan negara,”Kata Agsu Supriyadi.

Supriyadi juga menambahkan, Apabila Oknum kepala pekon nakal yang sengaja melakukan tindak pidana korupsi harus dilaporkan sebagai efekjera.

“Sebab uang yang merka kelola itu untuk pembangunan bukan untuk memperkaya diri dan golongan, seperti kepala pekon fajar mulia terkait dugaan mark up anggaran, kami secara lembaga akan melaporkan ke intansi terkait, terutama kacab jari, andaikan tidak ada respon akan melporkan lebih atas, bisa kajari bisa juga ke kajati lampung,”Pungkasnya. (DN)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Ginseng

    Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I’ll ...

    View Article
  • Aloe Vera

    Thank you so much for ding the impressive job here, everyone will surely like your ...

    View Article
  • zonaareapoker

    ini sangat bagus, saya akan kembali dan membawa kemenangan yang sangat besar ...

    View Article
  • obat diet alami

    semoga udah selesai ...

    View Article