Kemenkes Angkat 17 Bidan PTT di Kota Metro jadi CPNS

By Cahya Media 18 Mei 2017 Dibaca: 612KaliMetro

Kemenkes Angkat 17 Bidan PTT di Kota Metro jadi CPNS

Keterangan Gambar : Penyerahan petikan SK pengangkatan 17 Bidan PTT jadi CPNS di Kota Metro


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Sebanyak 17 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Metro diangkat menjadi CPNS melalui program PTT Kemenkes di Lingkungan Pemkot Metro.

Adapun Penyerahan Petikan Pangkat CPNS Bidan PTT tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Metro dan disaksikan oleh Walikota Metro, serta Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Pegawai ASN Kota Metro, dalam apel yang digelar, Senin (15/05).

Wakil Walikota Metro Djohan menghimbau kepada 17  Bidan yang diangkat CPNS melalui program PTT Kemenkes di Lingkungan Pemkot Metro Tahun 2017 supaya SK yang didapat dipergunakan dengan baik dan menjadi bidan yang berbakti pada masyarakat.

"Saya berpesan, agar semua bidan nantinya saat bekerja tidak hanya terfokus ada jumlahnya penghasilan tetapi pada pengabdian. Saat pengabdian nanti ingatlah sumpah jadi PNS dan mudah-mudahan penyerahan SK ini awal dari bekerja untuk mengabdi pada pemerintah dan warga," tegasnya.

Djohan berharap, para pegawai yang menerima penghargaan untuk tidak sombong sehingga dapat menjadi acuan dan pacuan. "Dalam diri serta dapat menjadi contoh pegawai lainnya, dan untuk semua Kepala SKPD agar lebih memperhatikan pegawainya," harapnya.

Sementara itu Kepala BKD Metro, Herjuno mengatakan, penempatan PTT bidan yang diangkat CPNS tersebut nantinya akan disesuaikan dari asal mereka bertugas. "Mereka nantinya ditempatkan di puskes-puskes yang ada di metro, sesuai dengan penempatan mereka sebelumnya," terang Herjuno, dihubungi melalui pesan singkat (SMS).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Metro Maryati SKM menjelaskan, Kementerian Kesehatan telah mengakat secara langsung PTT untuk ditempatkan diberbagai daerah, khusunya Kota Metro juga mendapatkan kuota.

"Tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter, dokter gigi dan bidan. Sebelumnya dilakukan tahapan verifikasi berkas oleh pusat sebelum akhirnya ditetapkan NIP dan Surat Keputusan (SK) pengangkatannya menjadi CPNS," jelasnya.

Maryati menambahkan, tenaga kesehatan PTT ini menjadi solusi dalam menyelesaikan distribusi tenaga kesehatan yang belum merata didaerah, sekaligus berkaitan erat dengan Program Indonesia Sehat yang sedang digalakkan.

"Khususnya di Kota Metro dilihat masih membutuhkan tenaga medis, sehingga nantinya akan kita tempatkan sesuai dengan kebutuhan di dinas ataupun puskes," tutupnya. (Her/Win).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article