KALI KETIGA, PRINGSEWU KEMBALI RAIH OPINI WTP

By Cahya Media 28 Mei 2018 Dibaca: 23KaliPringsewu

KALI KETIGA, PRINGSEWU KEMBALI RAIH OPINI WTP

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Untuk kali ketiga, Kabupaten Pringsewu di tahun 2018 ini, berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2017. 

Dengan demikian, sudah 3 tahun  berturut-turut  Pringsewu memperoleh WTP, yakni sejak 2016 (atas LKPD 2015) dan 2017 (atas LKPD 2016), serta 2018 ini (atas LKPD 2017).

Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2017  dilakukan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto kepada Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Senin (28/5). 

Turut menghadiri acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pringsewu Drs.Hi.A.Budiman PM., M.M., Asisten Bidang Administrasi Umum sekaligus Plt Kepala BPKAD Ir.Hi.Achmad Alwi Siregar, Inspektur Kabupaten Pringsewu DR.Dr.Hj.Endang Budiarti, Sekretaris DPRD Kabupaten Pringsewu Budi Heryanto, Kabag Bina dan Fasilitasi Produk Hukum Ihsan Hendrawan, S.H., serta Kabag Bina Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan Hi.Ibnu Harjiyanto, S.Pd.

Selain Kabupaten Pringsewu, hasil pemeriksaan LKPD 2017 juga diserahkan BPK RI kepada sejumlah pemerintah kabupaten dan kota lainnya, diantaranya Metro, Way Kanan,  Lampung Selatan, Tanggamus, dan Mesuji, dimana masing-masing kabupaten dan kota tersebut, seluruhnya memperoleh opini WTP. 

Khusus untuk Tanggamus, ini merupakan peningkatan dari opini tahun sebelumnya yang hanya memperoleh Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto dalam sambutannya mengapreasi atas kerjasama, serta prestasi dan kinerja pemerintah kabupaten dan kota yang pada tahun ini telah memperoleh opini WTP.

Ia berharap, prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi diperolehnya opini WTP untuk ketigakalinya ini, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menyampaikan rasa syukur, sekaligus apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu dan DPRD Kabupaten Pringsewu.

Sujadi menuturkan bahwa, prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak, dan pada dasarnya merupakan prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. (*/Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article