Kabupaten Pesawaran Raih 4 Penghargaan pada Harganas ke-XXVI Tingkat Provinsi Lampung

By Cahya Media 01 Agu 2019 Dibaca: 187KaliPesawaran

Kabupaten Pesawaran Raih 4 Penghargaan pada Harganas ke-XXVI Tingkat Provinsi Lampung

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira menerima penghargaan ketika Kabupaten Pesawaran memperoleh 4 (empat) penghargaan pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (31/7/2019).


CAHYAMEDIA.CO.ID (PESAWARAN)--Kabupaten Pesawaran memperoleh 4 (empat) penghargaan pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (31/7/2019).

Penghargaan yang diraih yakni juara 1 tingkat Provinsi dan juara 1 tingkat Nasional Kesrak PKK KKBPK Kes. Juara 1 tingkat Provinsi Lampung Pengelola dan Pelaksana Kampung KB Percontohan Provinsi Lampung. Juara 1 Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi Lampung Kemudian, peringkat IV lomba Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) kategori kabupaten, dan peringkat VI lomba Hatinya PKK kategori kabupaten tingkat Provinsi Lampung.

Hadir sekaligus menerima penghargaan itu Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira.

“Saya berharap, yang meraih penghargaan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, peringatan Harganas ke-26 merupakan momentum yang baik untuk memperbaiki kehidupan keluarga.

“Kepada seluruh keluarga di Provinsi Lampung, mari kita bersama-sama lebih memperhatikan dan memperbaiki tatanan kehidupan keluarga kita,” pesan dia.

Bupati Pesisir Barat Agus istiqlal, dan ketua TP PKK kabupaten itu, Septi Istiqlal menghadiri acara Harganas ke-XXVI tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesisir Barat, Nurdiah, mengatakan Peringatan Harganas merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Menurutnya, kegiatan itu mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara terutama bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Tema peringatan Harganas ke-26 Tahun 2019 ini adalah “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Menurutnya, secara garis besar, peringatan Harganas ke-26 memiliki tujuan umum dalam meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga secara optimal, yang meliputi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta lingkungan.

Dalam rangkaian acara peringatan harganas ke 26 tersebut di awali dengan tari teater dari sanggar teluk stabas yang dibawah bimbingan ketua TP PKK, dengan pesan moral yang terkandung dalam tari teater tersebut mengajak masyarakat agar pendidikan yang pertama dan utama berada dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya.

"Untuk mempertahankan ketahanan keluarga diawali dari keluarga itu sendiri agar putra dan putri kita terhindar dari pergaulan bebas yang tidak kita inginkan seperti kenakalan remaja dan pergaulan bebas," kata Septi Istiqlal. (di)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. AnjellaNus 03 Des 2019, 21:07:06 WIB

    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smanjiti-t rbuh/kako-da-smrsam-7-kg.html"> kako da smrsam 7 kg</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/vjebe-za-mravlj enje/zeleni-aj-s-limunom-mravljenje.html"> zeleni caj s limunom mrsavljenje</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smanjiti-t rbuh/kako-smanjiti-stomak-i-noge.html"> kako smanjiti stomak i noge</a>
    <a href="http://outoflineartgoesdada.com/kako-smanjiti-t rbuh/zdrava-prehrana-definicija.html"> zdrava prehrana definicija</a>
    <br>
    ---------------------- <br>
    <a href="http://millenniastore.id/detail/17367"> kako brzo skinuti salo na stomaku</a>
    <a href="http://tow.webandaps.com/node/5634#comment-1960 164">dijeta 2 kg za 3 dana</a>
    220d487

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • The Knowledge Business Blueprint Review

    Always so interesting to visit your site.What a great info, thank you for sharing. ...

    View Article
  • The Knowledge Business Blueprint

    Personally I think overjoyed I discovered the blogs. ...

    View Article
  • lanlrzrjen

    Ease dearth is also thick <a href="http://profcialis.com/">generic cialis ...

    View Article
  • okkyqletfv

    Hydrazine facetious ambisextrous reddening or unshakeable benedictine <a ...

    View Article