Jalan tidak juga diperbaiki
Masyarakat Dua Pekon di Gadingrejo Tanami Badan Jalan Dengan Pohon Pis

By Cahya Media 15 Nov 2017 Dibaca: 241KaliPringsewu

Jalan tidak juga diperbaiki

Keterangan Gambar :


GADINGREJO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Kesal dengan kondisi jalan yang licin dan berlubang serta jauh dari nyaman dan hanya ditimbun dengan tanah liat, masyarakat Pekon Jogjakarta dan Pekon Kediri Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu tanami jalan perbatasan Jogjakarta-Kediri dengan puluhan batang pohon pisang.

Aksi yang dilakukan masyarakat dua pekon ini ternyata cukup efektif dan berhasil mengundang wakil rakyat setempat mengirimkan enam dum truck batu sabes ke lokasi.

Kepqla Pekon Jogjakarta Daryanto saat dikonfirmasi wartawan Cahyamedia.co.id melalui sambungan ponselnya membenarkan adanya aksi penanaman pohon pisang yang dilakukan warganya.

"Nanam pohon pisangnya kemaren sore. Mereka juga yang tadi mencabut batang pisang itu setelah ada kiriman batu sabes," ucap Daryanto.

Menurut Daryanto, sebenarnya jalan itu sebelumnya sempat diperbaiki tapi tidak secara keseluruhan.

"Gak ada 300 meter mas, kondisi jalannya yang jelek. Kebetulan jalannya sering dilewati mobil truk dan supirnya terus berinisiatir menimbun badan jalan yang berlubang dengan tanah merah. Diluar dugaan, jalannya malah jadi licin dan membuat kendaraan roda dua yang melintas jadi tidak nyaman," ungkap Daryanto.

Menurut salah seorang warga kediri Ricadr yang ikut bergotong royong menimbun badan jalan dengan batu sabes mengungkapkan, kalau jalan tersebut dulunya pernah di onderlagh.

Namun sambung Ricard, akibat jalan sering dilalui mobil truk puso bermuatan melebihi tonase membuat badan jalan menjadi rusak. 

"Kami (warga-red) melakukan aksi ini karna merasa cemburu dengan jalan di lingkungan yang lain sudah bagus, tapi di wilayah RW 2 pekon jogjakarta ini malah belum tersentuh perbaikan," urai Ricard.

Atas dasar itu sebut Ricard, masyarakat perwakilan dari Jogjakarta dan Kediri bersepakat melakukan aksi dengan cara menanami jalan dengan pohon pisang.

"Tujuannya tidak lain supaya aspirasi kami direspon oleh pejabat desa dan DPRD Pringsewu untuk mensikapinya.

Alhamdullilah, tidak perlu nunggu lama, anggota DPRD Pringsewu ( Rahwoyo)  dan Kepala Pekon Jogjakarta (Daryanto) langsung datangi lokasi dan mengatakan, jalan akan di bangun tahun 2018 mendatang," imbuh Ricard.

Supandi, Ketua RW 02 Pekon Jogjakarta membenarkan kalau masyarakat yang tinggal di perbatasan dua pekon yakni Jogjakarta dan Kediri melakukan aksi menanam pohon pisang di sepanjang jalan yang sudah rusak dan hancur.

"Tujuannya, agar pejabat di kedua pekon yakni Jogjakarta dan Kediri  memperhatikan jalan yang sudah rusak ini.

Warga di perbatasan pekon kediri dan jogjakarta selama ini merasa cemburu sosial, karena jalan di lingkungan lain sudah bagus dan mulus tetapi nasib jalan di perbatasan  pekon jogjakarta dan kediri ini malah tidak diperhatikan," pungkasya. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article