Ike Edwin Kenalkan Salam Lampung Pada Para Raja Nusantara

By Cahya Media 29 Jul 2017 Dibaca: 544KaliNusantara

Ike Edwin Kenalkan Salam Lampung Pada Para Raja Nusantara

Keterangan Gambar :


JAKARTA, CAHYAMEDIA.CO.ID - Upaya yang dilakukan oleh, Mantan Kapolda Lampung, DR.Drs.Hi, Irjen Pol. Ike Edwin SIK , SH,MH, untuk memperkenalkan adat istiadat budaya Lampung, melalui salam Lampung atau dengan simbol ‘L’ tidak sia sia.

Kali ini salam Lampung yang diperjuangkan oleh Ike Edwin, sudah tembus keberbagai manca negara. Bahkan pada Jum’at (21/7/2017) salam Lampung juga diperkenalkan kepada salah satu putra Bangsawan dari Kerajaan Negri Jerman.

Bukan itu saja, dalam kesempatan pertemuan para Raja Nusantara, salam Lampung juga banyak disampaikan oleh sejumlah tamu Kenegaraan Indonesia, baik dari luar Negri maupun para raja Indonesia, yang ikut serta menghadiri pertemuan para raja Nusantara yang diselenggarakan di Gedung Nusantara DPR-RI, Jakarta.

Seperti contohnya salam Lampung juga disampaikan oleh salah satu Putra Mahkota Raja Sigi dan Raja Donggala kepulauan Palu. Dengan semangat para raja Indonesia ikut serta menyampaikan salam Lampung. Sungguh suasana tersebut sangat mengharukan dan tidak luput dari pantauan kru media ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ike Edwin saat dikonfirmasi mengatakan, sudah selayaknya sebagai putra daerah Lampung dirinya ikut serta memperjuangkan dan mempromosikan adat dan budaya Lampung, yang dicintai.

“Alhamdulillah pada pertemuan para Raja Nusantara, salam Lampung yang selama ini sudah viral dimasyarakat bisa diterima dengan baik oleh para raja di Nusantara. Mereka dengan ikhlas dan suka rela menyampaikan Salam Lampung,”pungkasnya.

Menurut Ike Edwin, pada saat pertemuan para raja Nusantara Salam Lampung juga disampaikan oleh putra bangsawan dari Negara belgia dan Bangsawan Amerika .

“Raja Kerajaan Pasai Provinsi Aceh, Raja Tabang Lawas, Kerajaan Tapanuli Selatan, Raja Maimun, Deli Medan Sumatra Utara, Raja Maluku, Raja Kalungkung Bali, Raja Bima Nusatenggara Barat, juga memberikan penghormatan kepada kita dengan mengucapkan salam Lampung yang bermartabat untuk kita semua bersaudara NKRI,”ungkapnya.

Seperti kita ketahui, salam Lampung bermartabat, pertama kali diperkenalkan oleh, Ike Edwin pada beberapa Tahun lalu. Bahkan saat dirinya menjabat sebagai Kapolda Lampung, dengan giat dan gencar, Ike Edwin terus menyuarakan salam Lampung atau salam “L” yang selama ini kita kenal. Bahkan salam Lampung saat ini sudah dikenal diseluruh dunia atau seantero jagat. (*)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. bendera 13 Agu 2017, 10:12:16 WIB

    Salam Lampung dari kami warga Jawa Barat

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article