Dr Ir Mustafa terus Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat

By Cahya Media 23 Nov 2017 Dibaca: 164KaliLampung Tengah

Dr Ir Mustafa terus Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat

Keterangan Gambar : Dr Ir Mustafa terus Luncurkan Program Kesejahteraan Masyarakat


LAMTENG, CAHYAMEDIA.CO.ID - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, Pemkab Lampung Tengah nampaknya tak henti-hentinya mengeluarkan program unggulan dalam segala sektor. 

Hal ini terbukti dari sekian banyak program diantaranya, sektor pendidikan dan kesehatan, maupun pelayanan catatan sipil juga menjadi prioritas utama dalam memajukan Lampung Tengah.  Seperti bidang pendidikan, Ir Mustafa telah membangun dan melengkapi fasilitas perpustakaan daerah, mulai dari kelengkapan buku, sarana prasarana hingga fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Hal ini diungkapkan Bupati Mustafa dalam acara hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca yang berlangsung di halaman perpustakaan daerah Lampung Tengah, Kamis (23/11/2017). Menurutnya untuk menghidupkan perpustakaan daerah, perlu ada sejumlah inovasi dan perbaikan.

Selain melengkapi koleksi buku, pihaknya juga akan meningkatkan daya tarik perpustakaan daerah dengan fasilitas taman bermain, taman baca anak dan kantin. Kenyamanan pengunjung akan menjadi prioritas dalam pembangunan perpustakaan nantinya.

“Harus ada inovasi. Harus ada daya tarik, sehingga warga mau berkunjung ke perpusda. Kelengkapan buku dan sarana prasarana harus menjadi perhatian. Ini akan menjadi prioritas kita kedepan, kita buat Perpusda sebagai perpustakaan kebanggan,” ungkapnya.

Dikatakan bupati ronda ini, Perpusda merupakan gudang ilmu. Banyak hal dan pengetahuan yang dapat diperoleh dengan membaca buku. Sebagai bupati, Mustafa mengaku memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak di Lamteng.

Karenanya pihaknya mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng yang telah menggelar perhelatan hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca. Dia berharap even-even tersebut bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

Mustafa juga mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk membaca di perpustakaan. Ia juga menginstruksikan seluruh sekolah di Lampung Tengah untuk mengagendakan kunjungan ke Perpusda sebulan sekali. Langkah-langkah ini diharapkan bisa menghidupkan perpustakaan dan minat baca masyarakat naik.

“Saya minta ini dijadwalkan oleh masing-masing sekolah, setiap sebulan sekali sekolah wajib melakukan kunjungan ke perpustakaan. Dengan ini anak-anak akan termotivasi untuk membaca. Ini adalah langkah nyata meningkatkan minat baca dan mewujudkan masyarakat Lampung Tengah yang unggul, cerdas dan berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah, Helena Ruswati, SH memaparkan, pada peringatan hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca diselenggarakan sejumlah lomba yang membangkitkan kreativitas anak dan siswa, mulai dari lomba mewarnai, menulis cerpen, melukis, menggambar dan pameran perpustakaan.

Selain itu,  sebelumnya,  untuk memudahkan kepemilikan akta kelahiran (AK) dan kartu keluarga (KK), Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk membuka layanan AK dan KK gratis bagi para ibu yang melahirkan di rumah sakit Demang Sepulau Raya.

Layanan jemput bola ini merupakan salah satu bukti pelayanan prima yang ingin diberikan Pemkab kepada masyarakat. Tak hanya Disdukcapil, layanan jemput bola ini juga berlaku untuk SKPD lainnya khususnya dibidang pelayanan surat menyurat maupun perizinan.

“Pembuatan izin usaha gratis, kami jemput bola. Begitu juga pembuatan KTP dan kartu kuning, kami jemput bola dengan kerjasama di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan bisa memudahkan masyarakat kelengkapan surat identitas diri. Saya harap pelayanan ini terus ditingkatkan dan menyeluruh di SKPD-SKPD lainnya,” ujar Mustafa, Jumat (17/11/2017)

Menurutnya pemerintah pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat, karenanya birokrasi publik berkewajiban dan bertanggung jawab untuk memberikan layanan publik yang baik, cepat dan profesional.

“Inilah yang sedang kita upayakan. Saya minta semua SKPD punya visi yang sama, berikan pelayanan terbaik dan jadikan kepuasan masyarakat sebagai prioritas kerja kita,” tandasnya. (ADV/ / HER)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article