DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD Kabupaten Mesuji TA 2019

By Cahya Media 10 Agu 2019 Dibaca: 71KaliMesuji

DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD Kabupaten Mesuji TA 2019

Keterangan Gambar : Penandatanganan persetujuan bersama Nota kesepakatan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019 di ruang rapat utama kantor DPRD Mesuji di Wiralaga Mukya, Jumat (9/8/2019) sore.


CAHYAMEDIA. CO.ID. (MESUJI)--Fuad Amryllah,SE membuka secara resmi rapat paripurna pembicaraan tingkat II (dua) penandatanganan persetujuan bersama Nota kesepakatan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019 bertempat di ruang rapat utama kantor DPRD Mesuji di Wiralaga Mukya, Jumat (9/8/2019) sore.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh 24 orang anggota dewan dari 35 orang anggota yang ada,sebelum penandatanganan nota kesepakatan di mulai diawali dengan samvutan dan pandangan dari ketua badan anggaran DPRD Mesuji yang di bacakan oleh juru bicara, Mustowi,dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan serta pandangan komisi pemerintahan yang dibacakan oleh Parsuki.

Kemudian seusai mendengarkan penyampaian dari kedua komisi tersebut maka Ketua DPRD Mesuji mempertanyakan peserta rapat apakah rancangan perda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tersebut dapat disetujui.

"Apakah rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah ini dapat disetujui?,” tanya Fuad Amrullah, dijawab serentak oleh peserta rapat "setuju" , selanjutnya ketua dewan mengetuk palu pertanda Raperda disetujui.

Masih dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Mesuji, Sapli TH menyampaikan sambutannya terkait nota kesepakatan Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019.

Secara Umum komposisi Raperda tentang perubahan APBD TA 2019 sebagai berikut: pertama, pendapatan daerah sebesar Rp.891.497.251.715,67.berkurang sebesar Rp 2.196.561.769,67. Kedua, belanja daerah sebesar Rp 996.684.052.325,49 atau naik sebesar Rp7.990 238.840,01.

ketiga pembiayaan daerah sebesar Rp105.186.800.609,81.

"Dengan telah di setujuinya raperda ini,saya selaku kuasa pengelola keuangan daerah akanmemproses lebih lanjut dengan disampaikan kepadaGubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk di evaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah," ungkap Sapli dalam sambutannya. (sandi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • star shaped glitter

    If you want to get much from this article then you have to apply such strategies ...

    View Article
  • dp jasa seo

    Salam kenal buat semuanya. Webnya makin rame aja ...

    View Article
  • Best Beard Trimmer For Stubble

    I am all that much happy with the substance you have said. I expected to thank ...

    View Article
  • best mail order pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">sa fe canadian online ...

    View Article