DPRD Metro Gelar Hearing Bahas Perda Kota Pendidikan

By Cahya Media 06 Des 2017 Dibaca: 120KaliMetro

DPRD Metro Gelar Hearing Bahas Perda Kota Pendidikan

Keterangan Gambar : DPRD Metro Gelar Hearing Bahas Perda Kota Pendidikan


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Guna membahas wacana atas usulan Perda Kota Pendidikan tahun 2018 mendatang,  DPRD Kota Metro melalui Panitia Khusus(Pansus) II menggelar rapat Hearing, diruang rapat DPRD setempat, Senin (04/12/2017).

Hearing yang dihadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ria Andari, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Rektor IAIN Metro, Pansus II DPRD kota Metro serta unsur Fokorpimda terkait membahas beberapa point.

Pimpinan rapat pansus II Nasriyanto menyampaikan bahwa sesuai dengan perkembangan keadaan, dimana pada saat ini SMA dan SMK sudah di kelola oleh provinsi, jadi yang dikelola oleh Kabupaten/Kota hanya TK, SD, dan SMP baik itu Negeri maupun Swasta.

“Hal itu berarti perda yang lama tidak dapat dipakai, sehingga dalam peraturan yang sudah ada jika peraturan tersebut sudah berubah lebih dari 30 persen, maka kita harus menggantinya dengan perda baru tetapi isinya tetap sama mengenai penyelenggaraan pendidikan,” Jelasnya.

Selain itu, dalam rapat ini juga membahas tentang jam belajar masyarakat yang saat ini sudah mulai menghilang. Pemerintah berupaya mengembalikan jam belajar masyarakat dengan mengikuti perkembangan yang ada, yaitu dengan tidak mematok jam belajar, tetapi mengubahnya melalui himbauan dan media yang dapat dijadikan metode pembelajaran.

Sementara itu Alizar Jinggo Anggota Pansus II yang juga sekaligus Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional mengatakan,” Hearing tersebut mengusulkan beberapa perda baru yang disampaikan oleh profesor dan dinas terkait mengenai kurikulum, Zona/Bina Lingkungan(Billing) dan jam belajar masyarakat,” ujarnya.

“Untuk jam belajar, sebaiknya tidak usah ditentukan, karena masyarakat itu sangat beragam aktivitas dan tidak mungkin kita dapat mengaturnya. Kami menyarankan dan berharap, jam belajar di berlakukan bagi anak sekolah saja, sehingga orang tua juga dapat menghimbau anaknya untuk belajar pada waktunya,” pungkasnya. (her/win).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article