DPRD Lampung Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ 2016

By Cahya Media 24 Mei 2017 Dibaca: 446KaliBandar Lampung

DPRD Lampung Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ 2016

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna LKJ Kepala Daerah


BANDARLAMPUNG, CAHYAMEDIA.CO.ID - DPRD Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna penyampaian LKPJ tahun anggaran 2016, di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (16/05).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman, dan dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri serta 53 anggota DPRD Lampung, Forkopimda, BPK RI Perwakilan Lampung, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Lampung.

Usai pembacaan laporan oleh juru bicara Pansus LKPJ Putra Jaya Umar, Bachtiar Basri  menyampaikan LKPJ Kepala Daerah tahun 2016 antara lain memuat 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan.

Selain itu penyelenggaraan tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan yang telah dioperasionalkan kedalam berbagai program/kegiatan oleh SKPD se-Provinsi Lampung di tahun anggaran 2016 dan program/kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun anggaran.

"Penyusunan LKPJ berlandaskan pada PP Nomor 3 Tahun 2007 dan saran atau pendapat tentang penambahan substansi dalam buku LKPJ pada kesempatan pembahasan antara Pansus LKPJ dengan SKPD sangat kami hargai," ungkap Bachtiar.

Oleh karena itu, hal tersebut akan segera dikoordinasikan lebih Ianjut ke lembaga pemerintah terkait. Sehingga penyusunan LKPJ di tahun yang akan datang secara substantif telah sesuai dengan ketentuan yang ada, komprehensif, dan akuntabel.

"Harapan kami, dengan Laporan Pansus DPRD  ini, DPRD dapat memberikan catatan/masukan dan rekomendasi terhadap penyelenggara urusan desentralisasi, tugas pembantu, dan tugas umum pemerintahan," imbuh Bachtiar.

Rekomendasi ini juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program/ kegiatan antara eksekutif dan legislatif kedepan, sehingga sasarannya benar-benar dapat terarah terukur

Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih kepada anggota Pansus yang telah membahas LKPJ Kepala Daerah Provinsi Lampung serta memberikan  sumbangsih pemikirannya guna meningkatkan kinerja di masa yang akan datang. (fan/her)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Elat Herman Goni

    Terimakasih kepada Tuhan yang Maha Esa, atas karunia Nya alumni-alumni STM Perintis, ...

    View Article
  • Brianlat

    Вечернее платье CYLF.RU <a ...

    View Article
  • Lean Belly Breakthrough

    I really appreciate the kind of topics you post here. Thanks for sharing us a great ...

    View Article
  • Spirulina

    Great Information sharing .. I am very happy to read this article .. thanks for ...

    View Article