DPD AWPI Lampung Akan Gelar Diskusi Bertajuk Pemilu Damai di Lamban Kuning

By Cahya Media 14 Mar 2019 Dibaca: 75KaliBandar Lampung

DPD AWPI Lampung Akan Gelar Diskusi Bertajuk Pemilu Damai di Lamban Kuning

Keterangan Gambar : "Pengurus DPD AWPI Lampung saat Foto Bersama dengan Perdana Menteri Kesultanan Skala Brak Irjen Pol. Drs Ike Edwin, SH,. MH di Gedung Lamban Kuning"


BANDAR LAMPUNG - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi wartawan profesional Indonesia (AWPI) Lampung akan mengegar diskusi publik bertajuk "Sinergitas Bumi Lampung Menuju Kesuksesan Pemilu 2019".

Diskusi yang akan diselenggarakan di Lamban Kuning (Istana Kesultanan Adat Sekala beghak), Minggu (17/03/2019).

Ketua DPD AWPI Lampung, Hengki Ahmat Jazuli mengatakan, Dalam diskusi ini akan menghadirkan moderator Deni Kurniawan, S.IP selaku pemilik media Fajar Surya TV (FSTV dan Harian Fajar Sumatera). Sebagai pembicara seperti Ketua KPU Lampung, Ketua Bawaslu Lampung, Gubernur Lampung, Staf Ahli Kapolri bidang sosial dan politik, Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH., MH, Kapolda Lampung, Pengamat politik dan Partai Politik serta elemen masyarakat lainnya.

"Kami menargetkan diperkirakan akan ada ratusan peserta yang mengikuti diskusi public, tentunya dari berbagai latar belakang, selain dari partai politik, mahasiswa juga melibatkan awak media baik cetak maupun elektronik dan online yang ada di Provinsi Lampung"ungkapnya.

Menurutnya, Lanjut Hengki sapaan akrabnya ketua DPD AWPI Lampung mengutarakan, diskusi publik ini sangatlah penting. Karena diskusi yang digelar tidak terlepas dari pilpres dan pileg.

“Ini cara kami "AWPI Lampung" untuk mencegah radikal berita HOAX dengan memberikan pemahaman pemilu damai, aman dan sejuk, agar berita yang sampai ke masyarakat bukan berita bohong yang kontraproduktif"ujarnya.

Hengki menambahkan, Jelang Pilpres dan Pileg perbedaaan pilihan itu pasti ada dalam berdemokrasi. Pihaknya (AWPI) Lampung hadir untuk berkontribusi sekecil apapun bentuknya, Karen, menjaga kerukunan masyarakat jauh lebih penting.

"Wajar saja berbeda pilihan, Namun tentunya jangan dijadikan hal ini sebagai alasan untuk perpecahan. Visi misi kita semua sama merawat demokrasi Indonesia yang maju dan lebih baik lagi, Melalui diskusi public ini Kita sukseskan Pemilu dengan damai, aman dan sejuk,”kata Hengki.

Harapannya, kondisi tahun politik seperti sekarang ini, sambung Hengki. Pilpres dan pileg akhir-akhir tidak tampak adu gagasan tapi berita hoax di tengah masyarakat.

“semoga narasumber bisa memberikan pemahaman terkait demokrasi dalam pilpres dan pileg, selain itu juga mudah-mudahan dengan kehadiran mereka (narasumber) bisa membawa angin kesejukan bagi kita semua, masyarakat Lampung, khususnya hari-hari menjelang Pemilu 17 April mendatang,”pintanya.

Sementara itu, Irjen Pol Drs. Ike Edwin, SH,. MH Ketua Dewan Penasehat AWPI Lampung menuturkan, mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif bagi hajat orang banyak. Apalagi, penyelenggaraan diskusi publik terkait Pemilu yang damai dan sejuk.

"Sudah pass lah AWPI Lampung bawa tema "Sinergitas Bumi Lampung Menuju Kesuksesan Pemilu 2019" karena pilpres dan pileg menjadi tanggung jawab bersama, seluruh elemen masyarakat Indonesia,"ujarnya.

Irjen Pol. Drs Ike Edwin juga mengatakan, di tengah keberagaman suku, budaya dan adat istiadat, ia mengajak masyarakat untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan persatuan, untuk Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menanamkan nilai-nilai kearifan lokal untuk memperkuat ideologi kebangsaan yaitu Pancasila.

Negara kesatuan republik Indonesia yang memiliki identitas terkait peradaban, kultur, bahasa, yang memiliki ciri khas di setiap daerah.

"Artinya, dengan saling menghormati dan menjunjung tinggi kearifan lokal, secara otomatis masyarakat telah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa tercinta ini,"ungkapnya.

"Kalau isu yang tidak baik itu terus dilakukan (dipaksakan) pasti akan terjadi benturan antar masyarakat. Jadi, sifat saling hormat dan menghormati ini adalah salah satu dari kearifan lokal. Kalau kearifan lokal ini terus dijaga maka cukup dahsyat dalam memerangi ideologi transnasional, terutama yang ingin memecah belah NKRI,” pungkasnya.(*PL/Gus)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • best mail order pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesrxbest.com/">s afe online pharmacies in ...

    View Article
  • online pharmacy canada

    <a href="http://canadianpharmaciesrxbest.com/">c anadian online ...

    View Article
  • approved canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesrxbest.com/">p rescription drugs without prior ...

    View Article
  • Oxfoaw

    <a href="http://profcialis.com/">buy Cialis Professional</a> levitra ...

    View Article