Djohan Pimpin Sertijab Camat dan Lurah Metro

By Cahya Media 19 Feb 2018 Dibaca: 18KaliMetro

Djohan Pimpin Sertijab Camat dan Lurah Metro

Keterangan Gambar : Djohan Pimpin Sertijab Camat dan Lurah Metro


METRO, CAHYAMEDIA.CO.ID - Usai di gelarnya pelantikan kepada 263 penjabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro beberapa waktu lalu. Kini Wakil Walikota Djohan secara langsung memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada dua Camat dan empat Lurah di Aula Pemkot, Senin (19/2/2018).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Djohan, mengingatkan kepada camat dan lurah yang baru menggantikan yang lama supaya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemerintahan yang telah berjalan. Dan ia mengingatkan bahwa sebenarnya camat dan lurah sesungguhnya adalah pegawai lapangan.

“kalau boleh saya persentasekan sebenarnya kerja camat dan lurah 70 persennya berada dilapangan dan 30 persen baru berada di dalam kantor. Karena jabatan yang diemban adalah pelayanan langsung kepada masyarakat ,” ujarnya

Tak hanya itu saja, Djohan pun berpesan, kepada camat dan lurah jangan sampai ada laporan dari masyarakat kepada walikota bahwa masyarakat mencari camat dan lurah untuk bertemu susah. “kerena kalian semua adalah sebagai ujung tombak pemerintah kota metro. Mudah-mudahan dengan adanya penggantiaan ini menjadi lebih baik, bukannya malah makin merosot,” ucapnya.

Setelah dilakukan Sertijab ini, Djohan bersharap supaya Camat segera berkordinasi dengan para lurah yang ada diwilayah mereka masing masing, dikarenakan Camat tidak akan pernah berhasil apabila tanpa ada dukungan dari para lurahnya sendiri.

“lurah dan camat harus bersinergi, demikian pula sampai ke pimpinan pemerintah Kota Metro yaitu Bapak Walikota. jangan sampai ada suatu kejadian didaerahnya tapi tadak tahu, tapi malah Walikota nya duluan yang tahu,” jelas Djohan.

Mengingat pada tuhun ini adalah tahun politik terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang, Djohan mengingatkan kepada para ASN supaya tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

“selaku ASN dilarang ikut andil didalam kegiatan Politik dikarenakan ada sanksi nya bahkan sanksi nya sangat berat, ASN apabila terbukti ikut berpartisipasi di dalam kegiatan Politik dapat di pecat. Tapi untuk lurah dan camat tidak salah ketika ada kegiatan di daerahnya harus tahu, jangan sampai di daerahnya ada kegiatan bahkan sampai terjadi suatu keributan di daerahnya tidak tahu, tapi harus di ingat jangan sampai ikut berpartisipasi di kegiatan itu,” pungkas Djohan.

Camat dan Lurah yang dilakukan Sertijab yaitu : Camat Metro Barat, Camat Metro Selatan dan di ikuti keluraha Muolyojati, Kelurahan Ganjaragung, Kelurahan Mulyosari, dan Kelurahan Margo Rejo. (her/win)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article