DIDUGA PEKERJAAN ASAL JADI, DINAS PU PRINGSEWU TERKESAN TUTUP MATA

By Cahya Media 09 Jan 2018 Dibaca: 26KaliPringsewu

DIDUGA PEKERJAAN ASAL JADI, DINAS PU PRINGSEWU TERKESAN TUTUP MATA

Keterangan Gambar : "Satu Paket Pekerjaan Peningkatan jalan dan Pembangunan Drainase di Pekon Fajar Mulia Kecamatan Pagelaran Utara, Diduga Ada Pengurangan Matrial Bangunan Sudah Rusak"


PRINGSEWU,CAHYAMEDIA.CO.ID,-Proyek dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pringsewu, Kurangnya pengawasan dan pelaksaan pembangunan yang menggunakan Anggaran APBD di nilai sangat amburadul. Pasalnya, Setiap pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor tidak terlalu terawasi oleh pihak dinas PU, Alhasil, pembangunan yang di kerjakan tidak tidak sesuai harapan karena diduga tidak mengutamakan mutu kualitas standar harga satuan dari dinas PU itu sendiri.

 

 

Seperti pekerjaan proyek pembangunan Drainase dari Dinas PU, lokasi pembangunan berada di pekon Fajar Mulya Kecamatan Pagelaran Utara yang diduga asal jadi dan bobrok. Kenapa demikian, baru beberapa bulan dikerjakan tetapi fisik bangunannya sudah mulai rusak, Sangat terlihat batu yang terpasang terlepas dari susunan pasangan dan jelas terlihat tidak diplesteran.

 

 

 

Menurut keterangan Muhdi salah satu warga pekon setempat mengatakan, pekerjaan tersebut sudah sekitar dua bulan yang lalu selesainya, menurut dirinya keadaan pembangunan drainase yang terlihat sekarang ini sudah banyak pasangan batunya yang lepas.

 

 

"Baru dua bulan yang lalu mas, pekerjaan tersebut selesai dibangun. Kalau saya tidak begitu mengetahui soal kualitasnya, Namun kalau seperti yang terlihat sekarang ini, batunya saja sudah banyak yang lepas,"Katanya.

 

 

Terpisah saat  dimintai keterangannya Kepala Pekon Fajar Mulia Sukoco mengatakan kepada media ini, Rabu (3/1). Pekerjaan Dinas PU satu paket dengan jalan latasir yang berada di pekon fajar mulia sangat disayangkan karena pihak dari rekanan pun tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, bahkan tidak adanya papan informasi yang menjelaskan jenis pekerjaan tersebut.

 

 

Selaku kepala pekon pernah meninjau ke lokasi pekerjaan serat mempertanyakan kepada pekerja tentang kualitas pekerjaan, mengenai berapa adukan yang di pakai pada pekerja tersebut menerangkan kepadanya, Campuran adukan matrial yang di pakai dalam pembangunan tersebut memakai satu sak semen dan enam gerobak dorong artco. karna, melihat hasil yang sudah jadi terindikasi kurang dari adukan semennya, berdampak tidak bertahan lama.

 

 

"Pakai adukan berapa mas, pakai 1:6 pak, Aaah gak mungkin segitu kalau saya lihat dari harsilnya"Terangnya Sukoco sambil menirukan tenaga kerja yang terlibat dalam pembangunan drainase tersebut. 

 

 

Lanjutnya, kalau memang benar adanya adukan yang di pakai 1:6 maka mutu kualitasnya sangat bagus, akan tetapi terlihat saat ini hasil dari pekerjaan tersebut belum lama terlaksana sudah banyak kerusakan.

 

 

"Bisa kita tes kalau memang benar adukan yang mereka pakai 1:5, bisa di adu kok dengan kwalitas pekerjaan milik pekon, sekarang aja saya lihat pasangan siring tersebut sudah pada lepas, juga sela-sela batu tidak ada adukannya, bahkan terlihat jelas tanah pada sela-sela pasangan batu tersebut,"Ucapnya.

 

 

Menurut Pantauan dari media ini melalui media elektronik pada LPSE Kabupaten Pringsewu jenis kegiatan pekerjaan Peningkatan Jalan s/d AC - BC ruas jalan Fajar Mulya - Way Kunyir yang dikerjakan oleh pihak kontraktor dari CV.Karya Agung Perdana dengan nilai Rp.990.891.000,-. Pelaksanaan pekerjaan terlihat pada pembuatan Siring drainase dugaan kuat kalau fisiknya mengurangi bahan materialnya, kuat dugaan dimark up karena berindikasi ada pengurangan volume.(Tim)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article