Delapan Tahun, Astuti Layani Crembat Pasien di RS Surya Asih

By Cahya Media 23 Nov 2019 Dibaca: 40KaliKaki Langit

Delapan Tahun, Astuti Layani Crembat Pasien di RS Surya Asih

Keterangan Gambar : Astuti (47) warga Kelurahan Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID - Astuti (47) warga Kelurahan Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu  bekerja sebagai tenaga kecantikan di Rumah Sakit Suya Asih Pringsewu sejak 8 tahun yang lalu. Setiap harinya, Astuti memberikan layanan ceambat kepada pasien di ruang kebidanan yang diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan kesehatan seperti habis bersalin dan sebagainya.

Astuti mengaku bisa mendapat pekerjaan di Rumah Sakit Surya Asih lantaran  memiliki kedekatan emisional dengan Owner RS Surya Asih, Ibu Fatma. "Saya kenal Ibu Fatma memang sudah lama. Waktu itu, beliau menghubungi saya dan meminta untuk datang ke rumah guna membicarakan soal program inisiatif dokter di RS Surya Asih", ungkap Astuti, ditemui wartwan SKU Media Pringsewu di sela-sela aktivitasnya, Kamis (20/11).

Saat pertama mulai bekerja, Astuti akan selalu menunggu panggilan dari bidan untuk kemudian memberikan layanan creambat kepada pasien yang akan pulang, selepas menjalani perawatan di RS Surya Asih. Namun, lantaran kesibukan dari bidan yang bertugas, Astuti akhirnya memutuskan untuk datang ke rumah sakit setiap hari dan lebih pagi.

"Dulu, baru ke rumah sakit kalau di telepon oleh bidan. Tapi akhirnya saya berinisiatif untuk datang setiap hari dan lebih pagi. Ke rumah sakit sekitar pukul 06.00 dan sekitar pukul 09.00 baru selesai meng-creambat pasien disana", papar Astuti yang murah senyum ini.

Selain bekerja di rumah sakit, Astuti juga bekerja di Rezi Salon yang berada tidak jauh dari Rumah Sakit Mitra Husada. Astuti bekerja di salon tersebut biasanya setelah selesai melayani pasien di Rumah Sakit Surya Asih.

"Dari pukul 09 hingga pukul 18.00 saya kerja di salon. Dulu, sebelum kerja di rumah sakit, saya sempat kerja di Yanto Salon selama empat tahun lamanya", ucap  Astuti, ibu dari dua orang anak ini.

Astuti memiliki keahlian di bidang tatarias dan kecantikan sejak masih remaja serta sempat ikut kursus. Astuti juga sempat menekuni rias pengantin sebelum akhirnya bekerja di salon dan rumah sakit.

"Dulu saya tukang rias pengantin mba, tapi lama-lama capek juga ngejalaninya. Sebab, kalau rias pengantin itu, bisanya harus berangkat subuh dari rumah, bahkan  terkadang juga sampai harus menginap di rumah pengantin. Akhirnya, ada teman yang tawari kerjaan di salon. Sayang kalau tidak disalurkan, apalagi saya punya keahlian di bidang itu”, tutur Astuti yang cukup familiar di lingkungan RS Surya Asih ini.

Dari bekerja di rumah sakit, Astuti mendapatkan insentif berupa gaji pokok dan juga tips sebesar 10.000 per pasien. "Alhamdulilah mba, berapapu hasilnya saya syukuri. Dari bekerja di dua tempat ini, alhamdulilah bisa untuk mencukupi kebutuhan saya dan anak-anak", ucap Astuti.

Selain bekerja di dua tempat yakni RS Surya Asih dan Salon, Astuti juga menerima panggilan ke rumah pelanggan untuk melakukan perawatan kecantikan. Astuti memiliki satu orang putra yang kini sedang kuliah di Kota Metro dan satu orang putri yang masih duduk di bangku kelas IX SMP. “Kalau harapan sich, saya bisa membuka usaha salon sendiri”, tukas Astuti. (Windi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Kristinanab 03 Des 2019, 13:42:03 WIB

    <a href="http://okamika-industrialdea.com/surcharge-pond rale/perte-de-poids-et-allaitement.html"> complГ©ment minceur</a>
    <a href="http://simphonyabelem.com/regime-dukan/regime-a maigrissant-a-base-de-feculent.html"> je veux perdre du ventre</a>
    <a href="http://okamika-industrialdea.com/surcharge-pond rale/recette-regime-companion.html"> regime scarsdale</a>
    <br>
    ---------------------- <br>
    <a href="http://tow.webandaps.com/node/10582#comment-195 5994">Perdre Du Poids Rapidement</a>
    1f43e11

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • Jual Kolom Praktis Surabaya

    thanks for sharing, if u need a KOLOM PRAKTIS or other constructions stuff , just ...

    View Article
  • 마이다스카지노

    The homepage is cool! Please visit my live casino homepage. Move when you click the ...

    View Article
  • vrrpoalsad

    Southland cd shivery notices <a href="http://cialistrd.com">cialis ...

    View Article
  • jasa seo jakarta

    display situsnya sangat menarik... salam... ...

    View Article