Data Belum Boleh Keluar, Pelantikan 607 Pejabat Administrator dan Pegawas Sisihkan Masalah

By Cahya Media 06 Mei 2017 Dibaca: 287KaliPringsewu

Data Belum Boleh Keluar, Pelantikan 607 Pejabat Administrator dan Pegawas Sisihkan Masalah

Keterangan Gambar : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator dan Pegawas dilingkungan Pemkab Pringsewu


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 607 pejabat administrator dan pengawas (eselon IV dan III) dilingkungan Pemkab Pringsewu yang dilaksanakan pada Selasa (03/01), hingga kini masih menyisihkan sejumlah masalah.
 
Sebab, ada beberapa dari pegawai yang kabarnya “nonjob” seperti di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang (Kabid) SDM, kini posisi dan jabatannya digantikan oleh orang lain yang juga masih dari lingkungan dinas setempat.
 
Padahal, dalam amanat sambutannya, Penjabat Bupati Pringsewu, Drs. Yuda Setiawan., MM sempat menyampaikan, kalau seluruh ASN akan mendapat tempat dan tidak ada yang nonjob, sesuai dengan arahan dari kementerian (pemerintah).
 
“Tidak ada nonjob, semua pegawai mendapat tempat sesuai dengan arahan dari kementerian.” ucap Yuda dihadapan 607 pegawai eselon IV dan III yang mengikuti pelantikan, dan para Kepala SKPD yang hadir.
 

Praktis, persoalan nonjob salah seorang ASN di lingkup Dinkes ini menjadi perbincangan dikalangan pegawai yang lain. Bahkan informasinya, dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga ada salah seorang ASN yang nonjob, padahal sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai kepala bidang (Kabid).
 
Sementara itu, paska pelantikan pada Selasa (03/01), Sekdakab Pringsewu A Budiman, pada sekitar pukul 14.42 WIB mendatangi Kantor BKD guna menemui Kepala BKD, Romzy. Saat itu didalam ruangan Romzy, nampak kepala Dinkes Purhadi. Ketiganya kemudian berbincang sebentar.
 
Tak lam berselang, sekitar pukul 14.48 WIB, Budiman yang mengenakan kaca mata hitam keluar dari ruangan Romzy, menuju mobilnya diikuti Kepala Dinkes Purhadi, yang juga nampak tergesa-gesa, menuju mobilnya yang diparkirkan di belakang kantor BKD.
 
Saat cahyamedia.co.id berusaha berusaha mengklarifikasi dan meminta salinan foto kopi lembar SK nama-nama pejabat eselon IV dan III yang dilantik, Sekretaris BKD Kabupaten Pringsewu, Yanwir HK mengaku tidak memegang SK dimaksud.
 
“Saya gak pegang, coba keruangan sana dan temui bu tanjung. Sebab beliau  yang pegang datanya mas,” pinta Yanwir.
 
Saat cahyamedia.co.id berusaha menuju ruangan seperti yang diarahkan, sayangnya bu tanjung dimaksud tidak ada ditempat. “Gak ada pak, orangnya baru saja ke karang,” ucap salah seorang pegawai yang berada diruangan tersebut seraya menegaskan.
 
Bahkan beberapa temen media yang berusaha mendatangi kantor BKD  dengan maksud meminta salinan foto kopi data nama pegawai yang dilantik harus sedikit kecewa, lantaran mereka tidak bisa mendapatkan salinan foto kopi data dimaksud.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun, sore itu, paska adanya pertemuan antara Romzy (Kepala BKD), Purhadi (Kepala Dinkes) dan Sekdakab Pringsewu (A Budiman), ketiganya langsung bertolak ke bandarlampung guna rapat dengan membawa data pejabat eselon IV dan III yang dilantik. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article