Cukup Miris...!!! PNS Tidak Kembalikan Dua Mobil Randis

By Cahya Media 04 Apr 2018 Dibaca: 165KaliPringsewu

Cukup Miris...!!! PNS Tidak Kembalikan Dua Mobil Randis

Keterangan Gambar : Foto : "Kabag Perlengkapan Waskito, Dalam Waktu Dekat Akan Melakukan Prefentif Agar Fasilitas Negara Bisa dikembalikan oleh Pak Ananto Pratikno, Apabila ini tidak bisa digubris, Maka sekretariat daerah kabupaten pringsewu akan Melaporkan Pak Ananto Pratikno KePolisi"


PRINGSEWU,- Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan pemerintah daerah kabupaten pringsewu Waskito J. S merasa heran atas sikap mantan kabag umum yang tidak menggubris surat yang dilayangkan. Pasalnya, 2 (Dua) kendaraan dinas (Randis) Roda empat milik bagian umum belum juga dikembalikan Drs.Ananto Pratikno, MM. 

Mantan kepala bagian umum sekretariat daerah yang saat ini menempati posisi sebagai kepala bidang (Kabid) Rekonstruksi dan rehabilitasi badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten pringsewu.

Ditemui di ruang kerjanya, senin (3/4/2018). Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Waskito membenarkan, Bahwa, demi menginventarisir Kendaraan dinas (Randis). Sekretariat daerah kabupaten pringsewu dalam rangka penertiban barang pinjam pakai kendaraan roda dua maupun roda empat yang merupakan aset milik daerah, pihak pemda sudah melayangkan surat kepada Drs. Ananto Pratikno. Surat pertanggal 5 Maret 2018 Dengan nomor surat : 027/06/U.10/2018 untuk mengembalikan 2 kendaraan dinas milik pemda.

“Pertanggal 5 maret 2018, sekretariat daerah sudah melayangkan surat kepada saudara Ananto Pratikno untuk segera mengembalikan 2 unit randis bagian umum, yaitu Toyota Avanza dengan nomor polisi BE 2068 UZ dan pick up Hilux BE 9018 UZ namun sampai hari ini, Pihak dari Pak Ananto Pratikno belum ada itikad baik untuk mengembalikan dua randis tersebut.”Paparnya. 

Jika tidak ditanggapi lanjut Waskito, Pihak dari pemerintah daerah kabupaten pringsewu akan mengambil langkah prefentif agar fasilitas negara yang saat ini dikuasai oleh Ananto bisa diambil kembali serta dapat dipergunakan sebagaimana semestinya.

“Kami masih menunggu itekad baik, Namun jika belum juga dikembalikan kami akan tempuh jalur hukum dan akan melaporkan mantan kabag umum kepada pihak kepolisian, Kenapa demikian, Karena ini sudah bisa dikategorikan sebagai upaya dugaan penggelapan asset milik negara, dan tidak bisa dikait kaitkan dengan persoalan pribadinya saat dia menjabat sebagai kepala bagian umum kesekretariatan pemda pringsewu,”Tegasnya.

Terpisah, Saat dikonfirmasi via handphone (HP) Drs. Ananto Pratikno membenarkan adanya surat pemasukan 2 unit randis tersebut.

“Bener mas, sebulan lalu memang ada surat yang ditujukan kepada saya, Namun saya sudah membalas surat tersebut kepada sekdakab pringsewu.”Jelasnya.

Namun saat disinggung mengenai isi surat balasan tersebut Ananto meminta untuk konfirmasi langsung kepada sekretaris daerah (Sekda) Budiman.

“Konfirmasi langsung saja kepada pak Sekda, saya sudah melayangkan surat balasan,”Ujarnya sambil menutup sambungan ponsel.(DN/NA)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article