Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Seremonial Penanaman Bibit Buah Alpokat dan Durian

By Cahya Media 25 Sep 2019 Dibaca: 36KaliTanggamus

Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Seremonial Penanaman Bibit Buah Alpokat dan Durian

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani,SE.MM., Menghadiri Kegiatan Seremonial Penanaman  Bibit Buah Buahan Alpokat dan Durian. Kegiatan yang Selenggarakan Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanggamus itu di lakasanan di Lapangan Sepak Bola Pekon Kemuning Kecamatan Pulau Panggung. Rabu, (25/9/2019)

Turut hadir Asisten ll Ir.FB. Karjiono, Setaf Ahli Drs. firman Rani, Sekertaris Dinas Drs.Hasanudin, Camat Pulau Panggung Agustam Hamid, Danramil,Kapolsek Pulau Panggung, Para Kepala KUPT Pertanian Se-Kab.Tanggamus, Perwakilan Gapoktan dan  KWT.

Adapun jumlah peserta yang hadir pada kegiatan adalah para anggota, pengurus kelompok tani dan pengurus  anggota kelompok wanita Tani dengan jumlah peserta sekitar 400 orang dan didampingi oleh petugas Pertanian Lapangan.

Dalam laporan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanggamus yang dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas; Drs.Hasanudin dilaporkan  bahwa  anggaran pelaksanaan kegiatan  bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah Tahun Anggaran 2019 dengan program peningkatan produksi pertanian dan tujuan kegiatan yaitu berkembangnya kawasan alpukat dan durian  yang berkelanjutan dengan budidaya intensifikasi dan ekstensifikasi pada 26 kelompok tani dan dua kelompok wanita Tani yang tersebar di 9 Kecamatan dan 28 Pekon Se-Kabupaten Tanggamus.
"Alhamdulillah, pada tahun ini baru berkesempatan 9 Kecamatan, 28  Pekon dan 2 Kelompok Wanita Tani yang akan mendapat bantuan 4500 bibit alfokat mentega dan 2500 bibit durian montong merah", jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus ;Hj.Dewi Handajani, SE.MM menyampaikan kegiatan yang sedang dilaksanakan  merupakan bagian dari program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.
"Salah satu yang menjadi misi kami adalah bagaimana  mengembangkan secara inovatif dari sektor pertanian dan juga perikanan dengan memanfaatkan hubungan ilmu pengetahuan dan teknologi", ucapnya.

Lanjut Dewi, Kabupaten Tanggamus memiliki geografis yang sangat luar biasa dimana tanaman dapat tumbuh subur
"Curah hujan juga cukup hanya tinggal bagaimana kemampuan dan kemitraan serta sinergitas daripada program-program yang ada di Kabupaten Tanggamus dari berbagai macam jenis sektor", ucapnya.

Bupati berharap kondisi sumber daya alam yang sudah sangat luar biasa  bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan komitmen kita bersama-sama untuk menjaga ekosistem yang ada yang akan menciptakan lingkungan hidup yang nyaman untuk kita. "pungkasnya. (*/rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • star shaped glitter

    If you want to get much from this article then you have to apply such strategies ...

    View Article
  • dp jasa seo

    Salam kenal buat semuanya. Webnya makin rame aja ...

    View Article
  • Best Beard Trimmer For Stubble

    I am all that much happy with the substance you have said. I expected to thank ...

    View Article
  • best mail order pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">sa fe canadian online ...

    View Article