Bupati Dewi Handajani ‘Launching’ Penyalaan Perdana Listrik Desa di Purwosari Pekon Way Nipah

By Cahya Media 16 Sep 2020 Dibaca: 207KaliTanggamus

Bupati Dewi Handajani ‘Launching’ Penyalaan Perdana Listrik Desa di Purwosari Pekon Way Nipah

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA (TANGGAMUS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani launching penyalaan perdana listrik desa, di Dusun Purwosari Pekon Way Nipah, Pekon Pesanguan dan Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Selasa (15/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Manajer PLN UP3 METRO Bp. Djoko Nur Astanto (Bp Tatan), Manajer UP2K UID LAMPUNG Bp Badruz , Staf Ahli Bupati Tanggamus Firman Ranie, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mukifli Novem,Camat Pematang Sawa Agus Somad, Kapolsek, Babinsa,Para Pj. Kepala Pekon se Kecamatan Pematang Sawa, serta Uspika Kecamatan.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengatakan momen penyalaan perdana listrik desa bagi tiga pekon telah lama dinantikan oleh masyarakat, dimana menurutnya Pemkab Tanggamus dalam hal ini selalu mengupayakan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Tanggamus, sehingga tidak ada kesan merasa dianaktirikan, tidak diperhatikan, dan merasa tersisih kendati berada di wilayah terpencil.

"Ini salah satu buktinya, kami berupaya bersama sama kawan legislatif, agar pembangunan ini dapat dirasakan merata oleh semua lapisan masyarakat, walaupun dalam tahapannya memerlukan proses, banyak yang ingin kami lakukan, dan saya yakin dengan kebersamaan dan kesolidan semua itu secara bertahap dapat kita wujudkan," kata Bupati.

Bunda Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN, atas kinerja dan pelayanannya sehingga tiga pekon di Kecamatan Pematang Sawa saat ini telah teraliri listrik, tentu lanjutnya ini semua tidak terlepas dari usulan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Pemkab Tanggamus serta DPRD baik melalui kepala pekon, maupun camat, diakuinya bahwa telah banyak usulan agar wilayah tersebut dapat segera teraliri listrik, hal ini tidak terlepas karena listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat.

"Saya berharap dengan masuknya, listrik ke wilayah ini maka perekonomian juga akan ikut membaik, tumbuhnya sektor sektor usaha baru, khususnya UMKM, yang mau tidak mau salah satu penunjangnya ialah listrik, inilah yang menjadi alasan penting mengapa kami beserta seluruh jajaran, serta PLN berupaya mengakomodir usulan dari masyarakat, dan ini juga merupakan program dari presiden untuk mewujudkan Indonesia terang benderang," ujarnya.

Senada disampaikan oleh, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, ia menyampiakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik PLN, Pemda serta yang lainnya sehingga apa yang didamba dambakan oleh masyarakat selama ini terwujud.

"Mudah-mudahan dengan teralirinya listrik diwilayah ini, bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan kemudian daripada itu lebih kreatif dalam membuat jenis usaha yang disupport melalui listrik ini," ungkapnya.

Camat Pematang Sawa Agus Somad, menyampaikan bahwa untuk tiga lokasi ini yaitu Pekon Pesanguan,Dusun Purwosari Pekon Way Nipah ,dan Dusun Tejomulyo Pekon Guring sudah bisa dialiri listrik. Untuk itu atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Jajaran PLN Persero Lampung.

Kemudian kami laporkan bahwa kami bersama- sama dengan PJ. Kepala Pekon delapan Pekon yang ada disebelah selatan dari teluk berak sampai Tampang Tua yang sudah dua bulan ini bergotong royong membuka badan jalan sampai 4 meter. Untuk diwilayah selatan ,jalannya akan kami jadikan poros sebagai jalan inti dan kami berharap agar dari dana desanya dapat menganggarkan sebesar 100-200 juta untuk membeli batu dan dikerjakan secara bergotong royong dengan padat karya.

“Selanjutnya, saya laporkan juga sampai hari ini Progres pembangunan Puskesmas rawat inap sudah pemasangan bata untuk wilayah Selatan dipekon martanda, telah dibangun juga perpustakaan dan tiga ruang kelas baru untuk SMP 1 Atap dan ada juga pangsimas yaitu air bersih yang sudah teraliri untuk Pekon Pesanguan dan Sidodadi, ini semua tidak terlepas dari program 55 AKSI Bupati kita salah satunya membangun Kabupaten Tanggamus dari wilayah Pinggiran,” jelas Abdul Somad. (R)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. used cars for sale 16 Sep 2020, 13:38:54 WIB

    I am glad to see this brilliant post, all the details are very helpful and useful for us, keep up to good work

    Situs terbaru 17 Sep 2020, 20:49:51 WIB

    Selamat atas acara launching nya, semoga tercapai apa yg dicitakan.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19
  1. Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkoh
  2. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin.
  3. Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.
  4. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.
  5. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.
  6. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.
  7. Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Alyonastima

    professional business plan writers melbourne 16b9 ...

    View Article
  • jpg to pdf

    I feel very grateful that I read this. It is very helpful and very informative and ...

    View Article
  • convert jpg to pdf

    I must say, I thought this was a pretty interesting read when it comes to this ...

    View Article
  • convert png to jpg

    Glad to chat your blog, I seem to be forward to more reliable articles and I think ...

    View Article