Bupati Dendi Melepas Rombongan Wisata Rohani Ziarah Ke Makam Walisongo

By Cahya Media 16 Sep 2019 Dibaca: 41KaliPesawaran

Bupati Dendi Melepas Rombongan Wisata Rohani Ziarah Ke Makam Walisongo

Keterangan Gambar : Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona foto bersama ketika melepas rombongan keberangkatan wisata Rohani Ziarah ke Makam Walisongo tahap pertama tahun 2019 di Aula Pemkab, Pesawaran, Senin (16/9/2019).


CAHYAMEDIA.CO.ID (PESAWARAN)--Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona lepas rombongan keberangkatan wisata Rohani Ziarah ke Makam Walisongo tahap pertama tahun 2019 di Aula Pemkab, Pesawaran, Senin (16/9/2019).

Dalam sambutannya Bupati Dendi menyampaikan, ziarah Walisongo adalah perjalanan ziarah atau berkunjung dan berdoa di makam sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di Nusantara. Lima makam wali berada di wilayah Jawa Timur, tiga makam di antaranya berada di Jawa Tengah, dan satu makam di Jawa Barat.

Pada tahun ini akan kita memberangkatkan peserta ziarah ke makam Wali Songo sebanyak 500 orang yang yang akan diberangkatkan dalam 2 tahap, yaitu tanggal 16 dan 30 September 2019.

"Insyaallah, pada tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten Pesawaran tetap melanjutkan program tersebut dengan jumlah pesertanya akan lebih banyak," kata Dendi.

Sebelum melepas keberangkatan rombongan peserta Umroh Kabupaten Pesawaran secara resmi, dirinya ingin menyampaikan harapan-harapan dan pesan-pesan kepada semuanya agar terus menjaga kesehatan, mengingat kegiatan ini lebih menekankan pada fisik.

"Jagalah pola makanan yang mengandung gizi yang cukup dan pilihlah makanan dan minuman yang tidak akan mengganggu kesehatan saudara masing-masing," pesannya.

Selain itu, berniat baik dan bermaksud mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya mendapatkan keridaannya, seraya mengikatkan hati dengan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW dan keluarganya, beserta para Aulia Allah SWT, dan juga berharap penuh agar mendapatkan syafaat dari mereka. Pergunakan kegiatan ini untuk memperbanyak ibadah.

"Sehingga sepulangnya saudara nanti Iman dan Taqwanya akan lebih meningkat," ujar Dendi.

Dirinya berpesan agar nama baik Kabupaten Pesawaran selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan kegiatan, hingga kepulangan nanti.

"Ikutilah segala petunjuk dan bimbingan dari ketua rombongan, kurangi hal-hal yang tidak berkenaan dengan ibadah, seperti misalnya belanja berlebihan dan sebagainya," imbuhnya.

Ditambahkannya, jangan lupa mendoakan para pemimpin dan masyarakat Kabupaten Pesawaran umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah, serta mampu melaksanakan pembangunan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Pesawaran.

"Saya menghimbau agar saudara dapat melaksanakan tugas dan kewajiban saudara dengan sebaik-baiknya. Utamakan kerjasama, apabila ada sesuatu dan lain hal musyawarahkanlah kepada para peserta Ziarah, sehingga tugas yang saudara emban akan semakin ringan," pungkasnya. (di/rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • star shaped glitter

    If you want to get much from this article then you have to apply such strategies ...

    View Article
  • dp jasa seo

    Salam kenal buat semuanya. Webnya makin rame aja ...

    View Article
  • Best Beard Trimmer For Stubble

    I am all that much happy with the substance you have said. I expected to thank ...

    View Article
  • best mail order pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">sa fe canadian online ...

    View Article