BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialiasi Terpadu Bagi Aparatur Pekon se-Kabupaten Pringsewu

By Cahya Media 28 Okt 2019 Dibaca: 64KaliPringsewu

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialiasi Terpadu Bagi Aparatur Pekon se-Kabupaten Pringsewu

Keterangan Gambar :


CAHYAMEDIA.CO.ID, PRINGSEWU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelenggarakan Sosialisasi Terpadu Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Aparatur se-Kabupaten Pringsewu, di Aula Kolam Renang Paris, Pekon Pajaresuk, Pringsewu. Senin (28/10).

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani, Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung Heri Subroto dan Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Fauzi mengatakan di Kabupaten Pringsewu sudah ada dua Pekon yang mengikuti sertakan aparat pekonnya pada BPJS Ketenagakerjaan. Dua Pekon tersebut di antaranya Pekon Sinar Mulya yang berada di Kecamatan Banyumas dan Pekon Panjerejo yang berada di Kecamatan Gadingrejo. 

"Saya berharap kepala pekon lainnya agar mengikuti amanah tersebut dan mengangarkan untuk BPJS ketenagakerjaan, selain mengikuti peraturan juga membuat semangat aparatur pekon, karena program ini di ciptakan untuk membuat kenyamanan dalam bekerja ", ucapnya. 

Fauzi berharap Pekon-Pekon yang belum mengikut sertakan aparaturnya bisa segera mendaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan dan Fauzi juga meminta di tahun 2020 seluruh Pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu menjadi Pekon yang sadar BPJS ketenagakerjaan. 

Kemudian Kajari Pringsewu Asep Sontani mengatakan, pada kegiatan sosialisasi terpadu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan ke perangkat dan Kepala Pekon untuk memberikan perlindungan, keselamatan, kenyaman dan kesejahteraan bagi seluruh klaim dan perangkatnya. 

"Guna meningkatkan produktifitas tenaga pekerja agar dapat beraktivitas dengan baik dan berdasarkan peraturan perundangan-undangan, salah satunya adalah Permendagri no 20 tahun  2018 tentang pengelolaan Dana Desa karena di Kabupaten Pringsewu ini masih banyak Pekon yang belum mendaftarkan program BPJS Ketenagakerjaan", Ujarnya. 

Asep Sontani juga berharap Kejari Pringsewu mendapatkan kuasa khusus dari BPJS ketenagakerjaan untuk kepala Pekon dan perangkat perangkat pekon agar bisa mengikuti BPJS ketenagakerjaan. (Windi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa SEO Tahunan 01 Nov 2019, 15:34:40 WIB

    Makasih sekali atas informasi yang sudah tersaji disini. Salam...

    san diego hills 14 Nov 2019, 22:26:37 WIB

    infonya berguna dan bermanfaat bagi kebanyakan pengunjung seperti saya. Follow web rental mobil kami di http://sriratubali.com/

View all comments

Write a comment