BERIKAN KLARIFIKASI, PANWASCAM PRINGSEWU SENEWEN

By Cahya Media 07 Jan 2018 Dibaca: 87KaliPringsewu

BERIKAN KLARIFIKASI, PANWASCAM PRINGSEWU SENEWEN

Keterangan Gambar : Ist


PRINGSEWU,Cahyamedia.co.id,- Adanya Pemberitaan dugaan orang titipan yang diluluskan dalam tes wawancara pengawas pemilu lapangan (PPL) oleh Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Pringsewu, Membuat gerah Wiwid Ferdiawan dan juga Ketua panwascam pringsewu, mendadak ngamuk dengan memberikan klarifikasi yang kurang pantas melalui voice recorder, Jumat malam, (5/1/2018).

 

Dalam voice recorder tersebut, Wiwid membantah adanya indikasi "orang titipan" Serta adanya mantan Time sukses lolos sebagai PPL di Kecamatan Pringsewu. 

 

Bahkan Wiwid terkesan senewen dengan menuduh salah satu calon PPL yang tidak lulus, dirinya beranggapan munculnya pemberitaan tersebut adalah ulah dari jurnalist/wartawa yang masih aktif, selain itu juga Wiwid menyebutkan inisial atas nama 'Monica Monalisa'.

 

"Saya sangat menyayangkan hal demikian, bahwasannya yang melaporkan calon PPL lulus wawancar, yaitu dia (Monica Monalisa) dan masih aktif dimedia, Kalau memang betul itu ada indikasi tolong klarifikasi, jangan sampai pemberitaan ini menjadi tendensi karena tidak masuk sebagai PPL,"Ujarnya dalam voice recorder.

 

Sementara itu, salah satu calon anggota PPL lain yang tidak lolos dalam perekrutan PPL Pringsewu yang enggan disebut namanya. Dia mengatakan, Ketua panwascam dengan sengaja meluluskan orang-orang baru agar mudah diatur olehnya. 

 

"Wiwid itu panwascam tahun lalu dan sudah tersisih dari dua komisioner yang lain, mumpung ada kesempatan Maka sekarang dia membuat sistem supaya memiliki kewenangan penuh. Dengan dalih sinergitas dan kinerja, Wiwid merasa phobia dengan calon PPL yang beprofesi sebagai jurnalist. Kenapa demikian, karena sempet terlontar juga dari beberapa teman yang mendaftar PPL yang ditanya terkait kerjaan atau profesinya, sebagai jurnalis atau bukan,"Bebernya.

 

Dia juga menambahkan, Terkait profesi jutnalist/wartawan seseorang untuk mendaftar pengawas pemilu lapangan (PPL) tidak menyalahi peraturan yang ada, karena masih Warga negara republik Indonesia.

 

"Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan profesi wartawan, yang harus digaris bawahi oleh panwascam pringsewu, dia lengkap secara administrasi dan mempunyai loyalitas kerja kenapa tidak diperdayakan. Tho profesinya bisa diberdayakan untuk pempublikasian kegiatan Panwascam, Jangan-jangan panwascam takut ketahuan dana akomodasi dan mobilisasi ya,"Pungkasnya.

 

Sementara itu Panwaslu Pringsewu Fajar Fakhlevi Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga akan segera menindaklanjuti permasalahan yang terjadi dengan memanggil Ketua Panwascam Pringsewu.

 

"Kami akan segera memanggil serta merapatkan di internal Panwaslu," Tandasnya melalui pesan singkat WhatsApp Messenger.(DN/NG)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article