Bangun dan Kembangkan Pariwisata di Pringsewu
Wakil Bupati Minta Kritik Membangun dari AWPI

By Cahya Media 26 Jan 2018 Dibaca: 203KaliPringsewu

Bangun dan Kembangkan Pariwisata di Pringsewu

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID- Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi., M.Kom meminta kepada rekan-rekan wartawan yang terhimpun kedalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) untuk mengkritisi sekaligus memberikan masukan konstruksif dalam rangka pembangunan dan pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu dalam kesempatan menerima audensi jajaran DPC AWPI Pringsewu, Jum'at (26/01).

"Pada prinsipnya, kami (pemerintah daerah) sangat mendukung apa yang menjadi kegiatan dan program dari temen-temen AWPI, terkait dengan masalah diskusi publik soal pariwisata ini. Tolong hadirkan pembicara yang memang berkopeten dibidangnya supaya bisa mengkaji sekaligua memberikan masukan positif bagi pembangunan pariwisata di pringsewu ini," ucap Fauzi setengah memberikan masukan.

Wakil Bupati juga meminta sekiranya kegiatan diskusi publik soal pariwisata yang digagas AWPI Pringsewu bisa dimasukan menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu ke-9.

"Bila perlu, pelaksanaan kegiatan diskusinya di Aula Pemkab sini. Hal-hal lain berkaitan dengan pelaksanaan diskusi akan kita suport dan bantu," tegas Fauzi.

Ahmad Khattab, Ketua DPC AWPI Pringsewu dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kalau agenda diskusi publik dengan tema "Membedah Destinasi Wisata di Kabupaten Pringsewu" sengaja diketengahkan dalam koridor, membedah "cetak biru" arah kebijakan pembangunan dan pengembangan objek wisata di pringsewu.

"Pemerintah daerah melalui dinas pemuda olahraga dan pariwisata sudah menetapkan 14 destinasi wisata di pringsewu ini. Tapi sampai hari ini, masyarakat dan juga kami sebagai jurnalis belum mengetahui pasti, kemana arah dan rencana dari pembangunan destinasi wisata yang ada tersebut" tandas Khattab.

Kabupaten Pringsewu sebut Khattab saat ini sudah memiliki beberapa rumah adat lampung dan juga rumah adat jawa.

"Namun, objek wisata budaya ini belum sepenuhnya difungsikan dengan baik seperti dengan digelarnya festival budaya atau yang lainnya. Selain itu, budaya lokal yang ada juga belum bisa sentuh dan digerakan menjadi sebuah kekuatan dan potensi strategis," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris DPC AWPI Pringsewu Syaifullah menyampaikan Surat Keputusan dari DPP AWPI berkaitan dengan legalitas lembaga profesi AWPI (SK Menkumham RI) serta komposisi personalia di DPC AWPI Pringsewu periode 2018-2023.

Hadir dalam kesempatan audensi di ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu, Zuhairy Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Samsir Kasim Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta Relawan, Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa Kontraktor rumah di Jakarta 18 Mar 2018, 10:09:49 WIB

    Berarti, yang harus diperhatikan adalah bagaimana memperbaiki objek wisata disana. Fasilitas dan infrastruktur juga harus dibenahi, agar target peningkatan pariwisata di pringsewu dapat terealisasi.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article