AWPI Tanggamus dan STIMIK pringsewu Gelar Liga Dangdut

By Cahya Media 25 Sep 2019 Dibaca: 113KaliTanggamus

AWPI Tanggamus dan STIMIK pringsewu Gelar Liga Dangdut

Keterangan Gambar :


Tanggamus - Sebagai bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap lagu daerah Lampung, Organisasi Kewartawanan Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI) Tanggamus, bukan hannya menyebarkan informasi lewat karya jurnalisnya (Berita), juga menggelar lomba Liga Dangdut tingkat umum.

Acara yang ditempatkan di Halaman Kampus STMIK Kota Agung ini, merupakan kerjasama dari AWPI Tanggamus dan Perguruan Tinggi STMIK Prinsewu, Tanggamus, Sabtu (21/9/2019) Siang.

Adapun tiap peserta lomba dibebankan dua lagu, satu lagu ditentukan dari panitia yang wajib dipentaskan Lagu dangdut Lampung, dengan memilih dari sepuluh pilihan yang sudah masup kategori, dan satu lagu dangdut umum sesuai dengan pilihan peserta. 

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i dan dihadiri Ketua Dewan Heri Agus Setiawan, Ketua AWPI Imron Tara, Ketua DPD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro,S.Kom, Sekcam Kotaagung Quraisin, para Tokoh Adat, ToKo Masyarakat, dan segenap peserta, Masyarakat juga ikut memeriahkan acara lomba tersebut. 

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i menyampaikan, sepenuhnya mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan salah satu upaya kita dalam momen menyambut hari kemerdekaan untuk terus membangun komunikasi dan silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan di antara elemen masyarakat se-Kabupaten Tanggamus.

"Lomba atau kompetisi liga dangdut yang di selenggarakan pada hari ini, merupakan salah satu upaya menumbuh kembangkan minat, bakat, dan kemampuan olah vokal dan seni khusus bagi generasi muda yang ada di tanggamus," kata Wabup. 

Wabup melanjutkan, momen ini merupakan kegiatan bermanfaat sebagai ajang penyaluran bakat seni bernyanyi dangdut di Kabupaten Tanggamus.

"Saya memberi apresiasi atas peran partisipasi aktif elemen masyarakat seperti STIMIK dan rekan-rekan dari AWPI ini tentu sangat membantu dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, khususnya bagi generasi muda," ujar Wabup.

Sementara itu Ketua AWPI dTanggamus Imron Tara mengatakan dalam sambutannya kegiatan Liga Dangdut Tanggamus ini InsyaAllah akan selalu kita adakan secara continue di setiap tahunnya.

"Perlu saya sampaikan disni bahwa kami bukan seniman bukan juga yang hobi musik, tapi kami berkomitmen untuk memajukan Tanggamus ini disegala bidangnya dan yang bisa kami perbuat semoga saudara/i peserta bisa bersaing dengan sportif dan bisa menunjukan kemampuan kalian masing-masing hingga mendapatkan yang terbaik,"  terang Imron.

Dalam laporan ketua panitia Liga Dangdut Tanggamus Eka Safitri menjelaskan, para pesarta liga dangdut ini di ikuti oleh 67 pesarta yang tidak hanya berasal dari Tanggamus, melainkan berasal dari Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung dan sekitarnya.

"Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari sabtu dan minggu (21-22) september 2019 acara di mulai jam 10:00 - 22:00 WIB dan di lanjut pada besok pada hari minggu di mulai pukul 09:30 - 17:30 dan di lanjut grand final pada pukul 19:00 s&d selesai," pungkas Eka. 

Diketahui untuk ketiga dewan juri tersebut salah satunya Edy Polampas yang tidak diragukan lagi dijagad Lampung, M. Iqbal dan Maya Susanti. Adapun yang dinilai, tehnik Vokal, penghayatan dalam membawakan lagu, konstum, dan pengusaan panggung.

Dari 76 peserta lomba, panitia dan dewan juri memilih yang layak untuk masup kedaftar 10 besar. Nantinya akan ditampilkan dalam puncak acara, disitu melalui proses penyeleksian dan akan diambil juara 1 (satu), 2 (dua), 3 (tiga), dan 4 (empat) sebagaia pemenang lomba.


"Inilah penentu juara dalam puncak acara 10 besar Liga Dandut". 


Setelah melewati tahapan penyaringan atas penampilan peserta lomba, ditentukan dewan juri kretaria masup dalam sepuluh besar dan dipentaskan pada acara puncak yang mana dilaksanakan pada hari, Senin (22/9) Malam. 

Dengan alunan merdu dari peserta lomba Liga dangdut, diiringi ogen tunggal, membuat penonton tak mau bergeser dari posisinya. Sorakan dan tepuk tangan penonton menambah meriah suasana dalam pelaksanaan penentu juara lomba.

Acara dirangkai penutupan sekaligus pengumuman
pemenang lomba dan penyerah trophy, sertifikat serta dana pembinaan dan ditutup Camat Kota Agung Timur, Firdaus mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

Setelah mengalami penilaian dari ketiga dewan juri, maka yang berhasil meraih prestasi untuk juara 1 diraih Samlawi, juara 2 Revi Erandia, juara 3 Adna Refi Anggaraini, juara 4 Nila Mulia. Sementara untuk juara Favorit diraih Agus Tiawan, Juara Kostum Pria Kiki, Juara Kostum Putri Mila.

Dalam penutupan lomba liga dangdut ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara menyampaikan ucapkan terima kasih banyak atas antusias masyarakat Tanggamus untuk mengikuti Liga dangdut ini. Dan untuk pemenang saya ucapkan selamat, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati terus tunjukan itensitas latihan pada lomba berikutnya. 

"Liga dangdut ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan ini akan menjadi agenda rutin tahunan artian akan diadakan lomba liga dangdut selanjutnya dalam setiap tahun," ujar Imron.

Imron juga menyampaikan, bahwa Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung sudah merespon dan sepakat bahwasannya liga dangdut ini juga akan di gelar juga tingkat Provinsi. 

"Dari itu, juara liga dangdut pada malam ini nantinya, akan dibawa lagi ke liga dangdut tingkat selanjutnya. Maka persiapkan diri, untuk para pemenang lomba juara 1, 2, 3 dan 4 untuk ke ajang lomba selanjutnya," terang Imron.

Iebih lanjut, Imron mengatakan rasa terimakasih kepada seluruh yang berpartisipasi dalam ajang lomba liga dangdut ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada dewan juri, kepada adek adek maha siswa STMIK serta anggota DPC AWPI yang sudah berkontribusi sehingga acara ini dapat terselenggara menuai sukses," ungkap Imron.

Sementara Camat Kota Agung Timur Firdaus, sebelum menutup Lomba Liga Dangdut menyampaikan sangat mendukung kegitan yang dilakukan, dan berharap kegiatan yang akan datang lebih ditingkatkan lagi nantinya.

"Semoga kegiatan ditahun tahun mendatang lebih meriah dan diharap yang menang ini, bisa konsisten dan berkopenten memberikan yang terbaik untuk jenjang berikutnya," pungkas Camat pada akhir sambutannya. (*/rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  1. M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri
  2. Herman HN – Sutono
  3. Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim

Komentar Terakhir

  • Cinderella Solution Review

    I am genuinely thankful to the holder of this web page who has shared this ...

    View Article
  • Jual Kolom Praktis Surabaya

    thanks for sharing, if u need a KOLOM PRAKTIS or other constructions stuff , just ...

    View Article
  • ๋งˆ์ด๋‹ค์Šค์นด์ง€๋…ธ

    The homepage is cool! Please visit my live casino homepage. Move when you click the ...

    View Article
  • vrrpoalsad

    Southland cd shivery notices <a href="http://cialistrd.com">cialis ...

    View Article