AWPI Pringsewu "Pray For Palu-Donggala"

By Cahya Media 02 Okt 2018 Dibaca: 100KaliPringsewu

AWPI Pringsewu "Pray For Palu-Donggala"

Keterangan Gambar :


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO.ID- Gerakan kemanusiaan untuk bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala dilakukan berbagai elemen, termasuk di Kabupaten Pringsewu Propinsi Lampung.

Adalah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pringsewu, sebuah lembaga profesi wartawan yang siang kemarin (02/10) bergerak melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Koordinator pelaksana "AWPI For Palu-Donggala", Monica Monalisa mengatakan,  penggalangan dana  dilakukan dengan mengetuk hati para pegawai ASN dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

"Alhamdulilah, respon ASN dan pejabat yang ada cukup baik. Kegiatan penggalangan dana ini juga dimaksudkan dalam rangka memupuk kepedulian dan kesetiakawanan sosia," ujar Monica.

Sasaran kita hari ini adalah OPD dilingkungan Pemkab Pringsewu dan juga para anggota dewan," jelas Monica.

Dengan cara dibagi kedalam tiga tim yang masing-masing beranggotakan lima (5) personil, pengurus dan calon anggota AWPI Pringsewu menyisir kantor OPD baik di kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu.

"Alhamdulilah, dari dana yang terhimpun untuk hari ini mencapai Rp5.600.000. Rencananya, jum'at ini kita akan kembali turun ke lapangan dengan menyisir sejumlah sekolah dan pasar yang ada di kabupaten pringsewu," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC AWPI Pringsewu Syaifullah mendampingi Ketua DPC AWPI Pringsewu Ahmad Khattab menambahkan, duka yang dialami masyarakat Palu dan Donggala merupakan duka kita semua.

"Saatnya, sesama muslim dan warga negara, kita mengulurkan tangan, berempati dengan cara ikut meringankan beban penderitaan mereka," imbuhnya. (Ful)

 


Sejak pagi, anggota AWPI Pringsewu sudah bergerak menyusuri dinas-dinas, Kantor Bupati setempat dan juga kantor DPRD setempat.  

" Kami juga berterimakasih atas respon pegawai di lingkungan Pemkab Pringsewu yang sudah rela menyisihkan sedikit rejekinya untuk disumbangkan ke Palu dan Donggala," pungkasnya. 

Total penggalangan dana yang terkumpul dari pukul 10.00- 13.00 WIB sebesar Rp. 5.600.000. Aksi penggalangan selanjutkan akan di laksanakan pada hari Jumat mendatang. Dengan sasaran beberapa  sekolahan dan juga pasar yang ada di Pringsewu. (Ful)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. kontraktor bangunan 09 Okt 2018, 14:22:09 WIB

    Sudah seharusnya kita lakukan hal tersebut karena selain kehilangan bangunan, tempat tinggal dan keluarga. Mereka juga merasakan rasa trauma yang mendalam selain itu semua pihak keamanan dan kontraktor bangunan membantu membersihkan puing - puing yang ada dengan tujuan dan harapan masih ada yang selamat. Oleh karena itu, sesuai janji presiden bahwa mereka akan di berikan tempat tinggal yang baru dan cukup seperti di lombok yang masih dilakukan pembangunan pasca bencana

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • dead trigger mod apk offline

    Thanks blogger for sharing the best article. ...

    View Article
  • simcity buildit mod apk latest

    Good Information and is very useful. ...

    View Article
  • mobilism download

    Thanks blogger for sharing the best article. ...

    View Article
  • ssc kya hai

    Thanks Uhh!! ...

    View Article