Aksi Penjambretan di Kompleks Perkuburan Sidoharjo Resahkan Warga
Kriminal di Pringsewu Merajalela

By Cahya Media 29 Apr 2017 Dibaca: 311KaliHukum - Kriminal

Aksi Penjambretan di Kompleks Perkuburan Sidoharjo Resahkan Warga

Keterangan Gambar : Ilustrator


PRINGSEWU, CAHYAMEDIA.CO. ID – Warga Sidoharjo kembali dibuat resah dengan munculnya pelaku kriminal yang  kerap menjalankan aksinya dikomplek jalan gotong royong arah menuju pemakaman pekon/desa setempat.

Lokasi itu selama ini memang nampak sepi serta bila malam minim dari lampu penerangan jalan. “Anak saya semalam memang menjadi korban perampasan . Kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB," ucap Prio, orangtua korban kepada cahyamedia, Selasa (30/08).

Berdasarkan pengakuan Dio (anak prio) saat itu dirinya hendak pulang usai bermain footsal. "Pelaku penjambretnya menggunakan motor beat matik. Pelaku berboncengan tiga orang memasuki arah jalan gotong royong dari arah utara," ungkap Dio.

Sesampainya di arah persawahan, pelaku memutar balik arah motornya setelah melihat Dio sedang berjalan bersama rekannya. Pelaku kemudian berusaha mendekati dio dan berusaha meminta handpone-nya. "Awalnya, pelaku berpura-pura menanyakan alamat bapak supri. Ketiga pelaku masih anak-anak dan bujang tanggung," ungkap Dio.

Saat hendak ditujukan alamat dimaksud, salah seorang pelaku lantas berusaha mengajak dio untuk mengantarkannya, namun permintaan itu ditolak. “Pelaku kemudian berusaha mencekik leher dan merampas handphone anak saya yang saat itu berada disaku celananya. Setelah itu, ketiganya langsung kabur dan membawa HP milik anak saya," terang Prio.

Dalam keadaan shok, anak saya berusaha berteriak meminta handpon-nya. "Hape ku, hape ku,,” ucap Prio menirukan cerita anaknya.

Saat kejadian berlangsung memang belum begitu sepi, sebab ada sejumlah warga yang sedang nongkrong di pinggiran jalan gotong royong. “Sayangnya warga semalam tidak menaruh curiga dengan motor tersebut soalnya gak terdengar teriakan maling. atau lainnya. Memang sebagian warga ada yang mengaku sempat melihat motor matik melaju kencang menuju arah utara," terang Ririn, warga setempat yang rumahnya berada dipinggiran jalan.

Ririn menambahkan kalau aksi kejahatan sanagat dimungkinkan dilakukan di kompleks perkuburan, mengingat di lokasi tersebut tidak ada lampu penerangan. "Wajar sih mas kalau daerah pemakaman rawan dari tindakan kriminal, soalnnya kan disana sepi ditambah gak ada penerangan jalan satupun. Jadi, bisa dibilang mendukung tempat bagi yang berniat melakukan kejahatan," pungkasnya.

Dio erharap di seputaran lokasi perkuburan bisa dipasang lampu penerangan sehingga dirinya dan warga yang lain tidak merasa khawatir dan resah. "Pengen saya sih bisa dipasang lampu penerangan jalan diwilayah perkuburan mas, biar bisa mengurangi tidakan kriminal. Apalagi disitu (lokasi perkuburan) selama ini sering terjadi kejahatan seperti penjambretan. dan korban perampasan motor yang diturunkan di daerah tersebut. Korbannya juga masih warga sidoharjo juga," ucap Dio.  (Iqbal)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Makanan Khas Indonesia

    Wah website yang bagus banget untuk saling sharing informasi, nih! ...

    View Article
  • Benefits of Cheese

    After reading your article I was amazed. I know that you explain it very well. And ...

    View Article
  • Milk

    It is extremely nice to see the greatest details presented in an easy and ...

    View Article
  • Dates

    Im excited to uncover this page. I need to to thank you for ones time for this ...

    View Article