Akibat, Melakukan Pelanggaran Juklak 06.. ARINAL BATAL DAPAT REKOMENDASI GOLKAR

By Cahya Media 06 Jan 2018 Dibaca: 43KaliBandar Lampung

Akibat, Melakukan Pelanggaran Juklak 06.. ARINAL BATAL DAPAT REKOMENDASI GOLKAR

Keterangan Gambar : "Tidak Menjalankan Mekanisme Partai dalam Setiap Pengambilan Keputusan Terkait Pelanggaran Juklak 06 Tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah"


BANDAR LAMPUNG,CAHYAMEDIA.CO.ID,-Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) Terus meyakinkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta, Karena FPKPGL Menilai, Calon Gubernur dan juga ketua DPD I Partai golkar provinsi lampung versi setia novanto, Dianggap tidak menjalankan mekanisme partai dalam setiap pengambilan keputusan terkait pelanggaran juklak 06 tentang penjaringan calon kepala daerah oleh mantan sekretaris daerah (Sekdaprov) yang sedang dalam proses sidang dimakamah konstitusi partai.

 

Dengan kejadian tersebut, FPKPGL Melayangkan gugatan ke mahkamah konstitusi partai. Apa yang dilakukan adalah kecintaan para kader kepada partai, Akibat adanya pelanggaran yang dilakukan juklak 06, FPKPGL berharap DPP Membatalkan rekomendasi cagub-cawagub Arinal-Chusnunia, terkait gugatan FPKPGL akhirnya direspon oleh DPP partai dengan menunda rekomendasi cagub-cawagub lampung.

 

Kemarin, DPP Partai Golkar Akhirnya menunda pengumuman hasil rekomendasi cagub-cawagub Arinal-Chusnunia, Jumat (5/1) kemarin. Ini berkaitan dengan gugatan FPKPGL ke mahkamah partai untuk pencabutan rekomendasi cagub-cawagub Arinal-Chusnunia.

 

"Alhamdulillah DPP di bawah ketua umum Airlangga Hartarto masih mau melihat realitas di Lampung. Jargon yang dia usung Bersih Bangkit Sejahtera terbukti. Saya yakin hasil putusan mahkamah partai akan membatalkan SK rekomendasi Arinal-Chusnunia tersebut," terang koordinator forum penyelamat kewibawaan partai Golkar lampung (FPKPGL) Indra Karyadi.

 

Tanda tanda bahwa mahkamah partai bakal memenangkan gugatan FPKPGL yakni dalam proses sidang saksi termohon mengakui tidak dilakukan penjaringan. Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah mengaku tidak pernah memanggil cagub-cawagub untuk menyampaikan visi misi. Yang dilakukan hanya sebatas usulan dari pimdes, PK dan DPD 2.

 

Lebih lanjut Indra menjelaskan, DPP ingin calon yang diusung partai Golkar menang dalam pilkada. Kalau masih ada gugatan, itu artinya Golkar di Lampung tidak solid. Padahal syarat untuk menang adalah konsolidasi dan kesolidan pengurus.

 

"Siang tadi panitera mahkamah partai telpon, meminta berkas untuk kelengkapan dalam membuat keputusan. Ini semacam tanda bahwa gugatan FPKPGL menang,"Ucap Indra dengan penuhkeyakinan.

 

Sementara itu, saat pengumuman rekomendasi cakada Golkar Jum'at kemarin, Indra mengaku telah bertemu dengan pengurus elit DPP Partai Golkar.

 

Elit partai golkar mengatakan, Lampung dan sejumlah daerah lain ditunda sampai ada penyelesaian gugatan di mahkamah partai. Kemungkinan malah Golkar tidak mencalonkan, dengan pertimbangan tidak mau ada masalah jiika dipaksakan lumbung suara partai golkar tidak bulat lagi alias tidak solid, dikarnakan sebagian kader yang potensial mendukung calon yang lain.

 

Dari pada mengusung Arinal-Chusnunia mengalami kekalahan, Maka DPP Partai Golkar memutuskan untuk menunda dan menunggu hasil mahkamah partai. (*/Red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Cruise Cushion

    Coba saja buat wisata perjalanan dari jakarta ke lampung dengan menggunakan kapal laut ...

    View Article
  • Kontraktor Bangunan

    semoga aja nanti pas eksekusi menjadi bagus hasilnya, tetapi bagus atau enggaknya ...

    View Article
  • Pesan Nasi Kotak

    Loh, ini gimana sih..? Judul dan gambarnya sih tentang nasi kotak,, tapi kok isi ...

    View Article