33 Anggota Panwascam Pesawaran Resmi Di Lantik

By Cahya Media 12 Nov 2017 Dibaca: 263KaliPesawaran

33 Anggota Panwascam Pesawaran Resmi Di Lantik

Keterangan Gambar : Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Se-Kabupaten Pesawaran yang digelar di Hotel Kurnia Perdana Bandar Lampung, Pukul 14.00 WIB.Jumat, ( 10/10/2017)


BANDAR LAMPUNG, CAHYAMEDIA.CO.ID - Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Se-Kabupaten Pesawaran yang digelar di Hotel Kurnia Perdana Bandar Lampung, Pukul 14.00 WIB.Jumat, ( 10/10/2017)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ryan Arnando S.Pd ; Ketua Panwaskab Pesawaran, Riswanto S.Sos ; Kordiv PHL Panwaskab Pesawaran, Mutholib, SH; Kordiv
HPP Panwaskab Pesawaran, M. Syukur ; Asisten I kabupaten Pesawaran,  Kompol Yustam Dwi Heno, SIK; Wakapolres Pesawaran, Nanang Sumarlin, SH.MM ; Kepala Sekretariat Panwaskab Pesawaran, dan 33 Calon Anggota Panwascam Se-Kabupaten Pesawaran.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panwaslu Pesawaran Nomor 01/Bawaslu-LA-13/KP.01.00/XI/2017 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran yang disampaikan oleh Ryan Arnando selaku ketua Panwaskab Pesawaran.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Cahyamedia.co.id Ryan Arnando mengatakan pelantikan Panwascam Se-Kabupaten Pesawaran ini bertujuan dalam rangka pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 mendatang, Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Predsiden tahun 2019.
"Setelah melalui proses seleksi yang dilaksanakan secara bertahap, di awali dengan tes administrasi, tertulis dan wawancara, sebanyak 33 Panwascam terpilih telah dilantik pada hari ini di Aula Hotel Kurnia Perdana Bandar Lampung,"Ujar Ryan.

Selain itu, Ryan menjelaskan usai pelantikan akan dilanjutkan dengan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan diselenggarakan pada Pukul 19.00 WIB dini hari.
"Acara Bimtek ini akan di isi materi langsung oleh Saya dan anggota Panwaskab Pesawaran dengan tujuan agar Anggota Panwascam yang baru di lantik dapat menguasai dan mendalami terkait dengan tugas dan kewajibannya nanti pada saat pemilihan,"kata Ryan.

Selanjutnya, Pelantikan panwascam ini dalam rangka pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung 2018 mendatang, pemilu legislatif  serta  pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.
“Setelah melalui proses seleksi yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari seleksi administrasi, tertulis, dan tes wawancara, sebanyak 33 panwascam terpilih telah dilantik pada hari ini di Aula Hotel  Kurnia Perdana Bandar Lampung,” kata Ketua Panwaslu Ryan Arnando.

Ryan menambahkan Ketua dan Anggota Panwascam se - Kabupaten Pesawaran ini agar dapat segera melaksanakan tugas - tugas pengawasan terhdap tahapan Pemikihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018, Pemilu Legislatif, dan Pemilihan Presiden dan Wakik Presiden tabun 2019.
“Panwascam nantinya dibantu dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di setiap masing masing Desa dan perekrutan PPL harus sesuai dengan keterangan domisili KTP, "tambah Ryan.

Sementara itu,  Mutholib mengatakan kepada Panwascam terpilih harus segera berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja masing-masing, guna penataan kelembagaan untuk persiapan pembentukan PPL yang akan membantu tugas Panwascam dalam pengawasan tahapan pemilu."pungkasnya. (Habibi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Kesukaan Anda?
  1. M. Ridho Ficardo Bachtiar Basri
  2. Herman HN Sutono
  3. Arinal Djunaidi Chusnunia Chalim
  4. Mustafa Ahmad Jajuli

Komentar Terakhir

  • Food

    It proved to be Very helpful to me and I am sure to all the commentators here! ...

    View Article
  • Poker Domino

    Ini sungguh hebat saya akan kembali melanjutkan perjalanan ...

    View Article
  • Laminate flooring

    wih, menarik banget, tapi kalaurumah dair bambu, apa gk rawan rayap tuh? udah buat ...

    View Article
  • Barang Promosi Perusahaan

    Saya senang sekali jika ada seminar seperti ini karena bisa sekaligus mengedukasi ...

    View Article